Vincent Kompany Resmi Tangani Burnley

Vincent Kompany Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Burnley
Sumber :
  • Twitter Burnley

VIVA – Legenda Manchester City, Vincent Kompany resmi ditunjuk sebagai manajer baru Burnley yang akan bermain di Championship atau kasta kedua sepak bola Inggris. Kamis 15 Juni 2022.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Selama menjadi pemain, Vincent Kompany merupakan salah satu bek terbaik. Ia bersama Manchester City sudah memenangkan empat trofi Premier League, keempat piala Carabao Cup dan dua Piala FA.

Setelah memutuskan untuk sebagai pemain bola pada 2020. Ia langsung melatih klub asal Belgia yaitu Anderlecht, ia juga mampu membawa Anderlecht finis di peringkat keempat sebagai pelatih. Kemudian pada musim kemarin ia berhasil mencapai final Piala Belgia dan memastikan Anderlecht mengikuti Kualifikasi Piala Europa.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bersama Manchester City, Vincent Kompany telah mencatat 350 penampilan lebih. Selain itu juga di level Internasional bersama Belgia Vincent Kompany telah melakukan 89 penampilannya dan berhasil membawa Belgia masuk ke babak semifinal Piala Dunia tahun 2018.

Kapten Manchester City, Vincent Kompany

Photo :
  • instagram.com/vincentkompany/
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Setelah resmi menjadi pelatih Burnley, Vincent Kompany mengatakan "Klub sepak bola Burnley merupakan tim Inggris yang benar-benar memiliki banyak sejarah dan merupakan suatu kehormatan untuk ditunjuk sebagai pelatih tim utama. Saya senang dengan tantangan di depan,"

Pelatih 36 tahun itu mengatakan lebih lanjut "Saya tak sabar untuk bekerja dengan para pemain dan menciptakan tim pemenang yang positif untuk para penggemar kami ketika kami kembali ke Turf Moor."

"Saya terkesan dengan visi dewan klub yang sejalan dengan visi saya dan saya berharap untuk memainkan peran saya saat kami memasuki musim yang panjang," lanjutnya

Vincent Kompany mengambil alih Burnley setelah menghabiskan enam musim di Premier League sebelum pada akhirnya musim kemarin harus turun ke Championship. Presiden klub Burnley, Alan Pace mengatakan.

"Kami sangat senang menyambut Vincent Kompany ke Burnley Football Club. Vincent Kompany merupakan pemimpin yang terbukti, saya sangat terkesan dengan ide-idenya untuk Burnley. Keinginannya untuk sukses dan fokusnya untuk membawa klub kembali ke Premier League,"

Alan mengatakan lebih lanjut sebelum mengakhiri pembicaraan "Vincent Kompany telah menunjukan kepercayaan yang mengesankan dalam memimpin salah satu klub terbesar di Belgia kembali ke sepak bola Eropa." tutup Alan Pace

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya