Raheem Sterling Selangkah Lagi Tinggalkan ManCity Menuju Chelsea

Penyerang Manchester City, Raheem Sterling merayakan gol
Sumber :
  • Manchester City

VIVA Bola – Raheem Sterling telah menyetujui persyaratan pribadi untuk pindah ke Chelsea dari Manchester City, mengutip dari berita The PA News Agency understands.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Kedua klub Liga Premier ini sekarang sedang mengerjakan perincian akhir dari transfer yang diharapkan sebesar £ 45 juta atau setara Rp 688 Miliar.

Jika itu terjadi, langkah tersebut akan mengakhiri tujuh tahun masa tinggal pemain berkebangsaan Inggris Sterling di Stadion Etihad.

Klopp Siap Beri Bantuan untuk Arne Slot Jika Latih Liverpool

Pemain yang berusia 27 tahun itu telah mencetak 131 gol untuk City dalam 339 penampilan sejak dirinya pindah pindah dari Liverpool dengan kesepakatan harga seharga £49 juta atau setara dengan Rp 749 Miliar pada tahun 2015 lalu.

Selama berada di Manchester CIty, ia telah memenangkan sembilan trofi utama, termasuk empat gelar Liga Premier.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Namun dengan kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim depan, spekulasi tentang masa depannya telah marak berhembus selama beberapa waktu.

Dia sebelumnya telah dikaitkan dengan klub-klub Eropa lainnya, seperti Real Madrid dan Bayern Munich tetapi Chelsea, tetapi kemudian Chelsea muncul sebagai pelamar potensial yang kuat sejak akhir musim lalu.

The Blues ingin membangun kembali kekuatan skuad klub, setelah pengambilalihan baru-baru ini oleh konsorsium yang dipimpin oleh Todd Boehly.

Sterling akan mengambil tempat di skuad yang ditinggalkan oleh Romelu Lukaku, yang telah bergabung kembali dengan Inter Milan dengan status pinjaman berakhir setelah musim yang mengecewakan sejak penandatanganan £ 97,5 juta atau setara dengan Rp 1,4 triliun pada musim panas lalu.

Sterling, yang tumbuh dan besarr di London, pernah bermain untuk QPR di level junior sebelum bergabung dengan Liverpool pada usia 15 tahun, dan dirinya akan menjadi kepergian besar ketiga dari City musim panas ini setelah Fernandinho dan Gabriel Jesus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya