Ditinggal Ronaldo, Ten Hag Ajukan Striker Mandul Bundesliga ke MU

Cristiano Ronaldo cetak gol untuk MU
Sumber :
  • Manchester United

VIVA Bola – Erik Ten Hag masih kesulitan mencari pemain baru di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini baru Tyrell Malacia yang sudah resmi menjadi pemain Setan Merah untuk musim 2022/2023.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Masalah muncul. Megabintang MU, Cristiano Ronaldo dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford. Penyebabnya, Ronaldo hanya ingin memperkuat tim yang berkompetisi di Liga Champions.

Situasi ini membuat Ten Hag menjadi pusing lantaran menipisnya stok penyerang MU. Apalagi, sesudah ditinggal Edinson Cavani yang kontraknya habis Juni kemarin.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Awalnya, Ten Hag sudah mengajukan nama Antony untuk diboyong manajemen MU. Namun, Ajax selaku yang memiliki Anthony enggan melepas penyerang 22 tahun tersebut.

Kini, Ten Hag dikabarkan sudah menyodorkan satu nama terbaru. Dia adalah Brian Brobbey. 

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Brian Brobbey bermain untuk klub Bundesliga Jerman, RB Leipzig dan akan hengkang pada bursa transfer musim panas 2022.

Brian Brobbey sejatinya adalah produk akademi Ajax Amsterdam dan sudah diberikan debut profesional di bawah kendali Erik ten Hag.

Namun, Brobbey awalnya menolak kontrak profesional dari tim juara Liga Belanda musim 2021/2022 ini dan kemudian memilih RB Lepzig.

Namun, dia kesulitan berkembang di Jerman. Brobbey bahkan tak mampu mencetak gol dari 13 pertandingan yang dilalui bersama RB Leipzig.

Hanya setengah musim, sang pemain kemudian kembali ke Ajax Amsterdam dan cukup tajam dengan mencetak 7 gol dari 11 pertandingan yang membantu tim mendapatkan gelar juara Liga Belanda.

Total, Brian Brobbey mampu mencetak 13 gol dan 3 assist dari 32 pertandingan di bawah asuhan Erik ten Hag di Ajax Amsterdam.

Sang pemain sendiri disebut akan kembali ke Ajax Amsterdam dengan statys permanen, seperti disebutkan beberapa media Belanda.

RB Leipzig sendiri disebut sudah memasang harga 17 juta pound bagi klub yang menginginkan Brian Brobbey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya