Resmi Christian Eriksen Berseragam Manchester United Hingga 2025

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola - Manchester United resmi datangkan Christian Eriksen dari Brentford dengan bebas transfer, Jumat 15 Juli 2022. Pemain asal Denmark tersebut akan dikontrak selama tiga musim kedepan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Christian Eriksen akan menjadi pemain kedua yang datang ke Manchester United pada musim ini. Setelah sebelumnya resmi mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan harga 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp230 miliar.

Christian Eriksen sebelumnya telah rehat terlebih dahulu setelah mengalami insiden yang tak pernah dilupakan oleh pemain 30 tahun tersebut. Ia mengalami serangan jantung saat membela Timnas Denmark di Euro 2020.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Christian Eriksen kala itu masih berseragam Inter Milan. Karena masalah regulasi ia tidak bisa bermain di Serie A, peraturan di Italia tidak boleh ada pemain yang menggunakan alat bantu jantung, sehingga ia memutuskan untuk bergabung bersama Brentford selama enam musim.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Setelah kontak bersama Brentford berakhir, Manchester United tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Setelah menjalani serangkaian tes medis yang ketat, pasalnya ia pernah mengalami serangan jantung. Erik Ten Hag bukan sosok yang asing bagi Christian Eriksen, pasalnya ia pernah menjalani latihan bersama Ajax setelah mengalami serangan jantung untuk mengembalikan kebugarannya.

Setelah resmi berseragam Manchester United, Christian Eriksen tidak akan langsung bergabung dengan skuad Erik Ten Hag yang sedang menjalani pramusim di Australia. MU akan menjalani pertandingan menghadapi Crystal Palace dan Aston Villa pada minggu depan.

"Manchester United merupakan klub yang luar biasa, saya tidak sabar untuk memulainya. Saya memiliki hak istimewa bermain di Stadion Old Trafford dan sering bermain di stadion itu. Akan tetapi sekarang saya bermain dengan berseragam Manchester United," kata Christian Eriksen dilansir dari Manchester Evening News.

Christian Eriksen menambahkan lebih lanjut, saya telah melihat pekerjaan Erik Ten Hag dan mengetahui dengan detail persiapan yang dia lakukan setiap hari, jelas Erik Ten Hag merupakan pelatih yang luar biasa.

"Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin bermain bersama tim, saya lebih bersemangat untuk segera menjalani pertandingan. Saya memiliki ambisi besar untuk bermain, Manchester United merupakan tempat yang sempurna untuk melanjutkan kariEr saya," tutup Christian Eriksen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya