Eriksen Sebut MU Tempat yang Sempurna untuk Lanjutkan Perjalanan

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA Bola - Manchester United resmi merekrut Christian Eriksen dengan status bebas transfer, pada Jumat 15 Juli 2022. Pemain internasional Denmark itu dikontrak selama tiga musim ke depan.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Eriksen akan menjadi pemain kedua yang datang ke Manchester United pada musim ini. Setelah sebelumnya resmi mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord dengan harga 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp230 miliar.

Eriksen sebelumnya telah cuti sebagai pemain setelah mengalami insiden yang tak pernah dilupakan oleh sosok berusia 30 tahun tersebut. Dia mengalami serangan jantung saat membela Timnas Denmark di EURO 2020.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Eriksen kala itu masih berseragam Inter Milan. Namun, regulasi membuat dia tidak bisa bermain di Serie A, karena peraturan di Italia tidak boleh ada pemain yang menggunakan alat bantu jantung, sehingga ia memutuskan untuk bergabung bersama  Brentford selama enam bulan. 

Setelah kontrak bersama Brentford berakhir, MU tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Dengan menjalani serangkaian tes medis yang ketat, akhirnya Eriksen resmi juga menjadi pemain MU.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

MU mengumumkan kedatangan Eriksen hanya beberapa jam usai mereka meraih kemenangan atas Melbourne Victory dengan skor 4-1 di Australia.

Berbicara untuk pertama kalinya sebagai pemain MU, Eriksen berkata: "Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai."

"Saya berkali-kali memiliki hak istimewa bermain di Old Trafford, tetapi melakukannya dengan seragam mereka United akan menjadi perasaan yang luar biasa. Saya telah melihat pekerjaan Erik (ten Hag) di Ajax dan mengetahui tingkat detail serta persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari."

"Jelang bahwa dia adalah pelatih yang fantastis. Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada banyak hal yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," ujar Eriksen, seperti dikutip Manchester Evening News, Sabtu 16 Juli 2022.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya