Frenkie de Jong Sulit, Manchester United Alihkan ke Gelandang Portugal

Ruben Neves
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Manchester United akan mengincar Ruben Neves jika gagal mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona pada musim ini, Rabu 3 Agustus 2022.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Ini bukan pertama kalinya Manchester United ingin mendatangkan Ruben Neves. Pada musim lalu pun Manchester United masih berusaha untuk mendatangkan pemain asal Portugal tersebut namun gagal terjadi.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, bukan suatu hal yang aneh jika Manchester United masih terus mengejar Frenkie de Jong. Setelah sebelumnya Manchester United dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat, akan tetapi pemain Belanda tersebut enggan untuk meninggalkan Camp Nou.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Barcelona sebetulnya bersedia untuk melepas Frenkie de Jong pada musim panas ini. Meskipun pemain 25 tahun tersebut telah menyatakan bahwa ia tidak memiliki niat untuk meninggalkan Blaugrana pada musim ini.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Photo :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Meskipun Manchester United telah bersedia membayar hutang gaji Barcelona kepada Frenkie de Jong sebesar 17 juta poundsterling atau setara dengan Rp308 miliar.

Namun kepindahan mantan pemain Ajax tersebut diragukan, sehingga MU mencari alternatif lain. Pasalnya bursa transfer pada musim panas ini sebentar lagi akan ditutup yaitu pada 1 September, sementara proses negosiasi akan berjalan cukup lama.

Seperti dilansir dari Sky Sports. Erik Ten Hag akan mempertimbangkan mendatangkan Ruben Neves jika gagal mendatangkan Frenkie de Jong pada musim panas ini.

Sejak bergabung bersama Wolverhampton pada 2017, Ruben Reves menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League, ia tercatat telah mencetak 24 gol dan 12 assist dari 212 pertandingan di semua kompetisi.

Gelandang Wolverhampton, Ruben Neves

Photo :
  • Instagram/@rubendsneves

Namun, Manchester United akan menghadapi persaingan ketat, terlihat ada beberapa klub yang menginginkan mantan pemain Porto tersebut diantaranya ada Arsenal, Tottenham Hotspur dan Barcelona.

Akan tetapi Wolverhampton telah mematok harga yang terbilang sangat tinggi yaitu 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,8 triliun jika ada klub yang menginginkanya pemain 25 tahun tersebut.

"Ketika anda memiliki pemain luar biasa seperti Ruben Neves, yang bisa bermain bertahan dan menyerang, maka ia pantas mendapatkan harga sebesar 100 juta poundsterling jika ada klub yang menginginkannya." kata Bruno Lage manajer Wolverhampton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya