Balik ke Premier League, Diego Costa Bakal Jadi Musuh Chelsea

Penyerang Chelsea, Diego Costa
Sumber :
  • Twitter/@diegocosta

VIVA Bola – Masih ingat dengan Diego Costa? Mantan penyerang Timnas Spanyol itu dikabarkan akan kembali ke Premier League dan menjadi musuh untuk Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Costa akan menjalani trial di Wolverhampton Wanderers. Klub tertarik untuk memberikan kontrak jangka pendek kepada pemain 33 tahun tersebut. Pasalnya, Wolves saat ini kekurangan stok di lini serang.

Sejatinya, Wolves baru saja mendatangkan Sasa Kalajdzic pada bursa transfer musim panas ini. Namun, pemain yang didatangkan dari Stuttgart tersebut malah mengalami cedera.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Kalajdzic, yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United di musim panas ini, mengalami cedera ligamen anterior setelah hanya 45 menit melakoni debutnya untuk Wolves melawan Southampton pada hari Sabtu.

Cedera tersebut membuat manajer Bruno Lage hanya memiliki satu striker senior di skuadnya, Raul Jimenez. Namun demikian, Wolves tertarik untuk mengontrak penyerang lain sebagai cadangan dan sekarang mengalihkan perhatian mereka ke Costa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Costa memiliki banyak pengalaman di Liga Premier, setelah bermain tiga musim untuk Chelsea di awal karirnya.

Setelah bergabung dengan The Blues dalam transfer £32m dari Atletico Madrid pada tahun 2014, Costa kemudian mencetak 52 gol dalam 89 penampilan untuk klub London barat. 

Dia membantu Chelsea memenangkan dua gelar Liga Premier dan Piala Liga selama waktunya di Stamford Bridge.

Ia kembali ke Atletico Madrid pada 2018 dan menjadi bagian dari skuat peraih gelar La Liga pada musim 2020-21.
Secara total, ia mencetak 83 dalam 216 selama dua mantra di klub Spanyol.

Pada Desember 2020, Costa hijrah ke Brasil dan memperuat Atletico Mineiro. Tapi Costa meninggalkan klub awal tahun ini setelah hanya mencetak lima gol dalam 19 penampilan untuk tim Brasil. 

Costa saat ini berstatus bebas agen, dan dikabarkan bakal tiba di Wolves pada Selasa 6 September 2022. Namun, Costa baru akan bisa didaftarkan Wolves pada akhir tahun nanti saat putaran kedua.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya