Gara-gara Cristiano Ronaldo, Thomas Tuchel dan Todd Boehly Bersitegang

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

VIVA Bola - Hubungan Thomas Tuchel dan Todd Boehly memanas ketika keduanya berselisih saat mengejar Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Kamis 8 September.

Tampil di Final Playoff, Oxford United Andalkan Kiper Mahal Pinjaman dari Chelsea

Thomas Tuchel akhirnya dipecat setelah mengawali musim dengan sangat buruk ditambah menelan kekalahan saat menghadapi Dinamo Zagreb dengan skor 0-1 dalam laga perdana Liga Champions.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

Manajer asal Jerman tersebut awalnya diberikan kebebasan untuk mendatangkan pemain yang diinginkan. Setelah transisi dari pemilik lama ke pemilik baru.

Thomas Tuchel telah menghabiskan dana sekitar 300 juta poundsterling atau setara dengan Rp5,1 triliun untuk pemain seperti Raheem Sterling, Wesley Fofana dan Kalidou Koulibaly serta pemain lainnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Seperti ramai diberitakan, Cristiano Ronaldo sempat dikabarkan akan meninggalkan Manchester United. Namun Thomas Tuchel menolak keras untuk mendatangkan pemain asal Portugal tersebut ke Stamford Bridge.

Sementara, sang pemilik baru, Todd Boehly sangat ingin mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Chelsea, setelah sebelumnya melakukan pembicaraan dengan Jorge Mendes yang merupakan agen dari sang pemain.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Cristiano Ronaldo pada dasarnya ingin pindah ke Chelsea dan Todd Boehly menilai bahwa mantan pemain Real Madrid dan Juventus tersebut mampu menggantikan sosok Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan selama satu musim.

Namun Thomas Tuchel menolak langkah klub untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pasalnya bintang MU tersebut sangat tidak cocok dengan gaya permainan manajer asal Jerman tersebut.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Thomas Tuchel hanya ingin mendatangkan penyerang tengah yang lebih muda. Namun mantan manajer PSG tersebut malah mendatangkan Aubameyang yang usianya 33 tahun, ia didatangkan dari Barcelona dengan harga 13 juta poundsterling atau setara dengan Rp223 miliar plus Marcos Alonso.

Atas penolakkan Thomas Tuchel untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo, membuat hubungan dengan Todd Boehly sebagai pemilik klub menjadi panas.

Namun kini Chelsea sebentar lagi akan mendapatkan manajer baru setelah pemecatan Thomas Tuchel. Nama Graham Potter terdepan untuk mengisi kursi manajer Chelsea yang sedang kosong sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya