Potter Bisa Bawa Christian Pulisic Bersinar di Chelsea

Christian Pulisic
Sumber :
  • Instagram @cmpulisic

VIVA Bola – Mantan kiper Timnas Amerika Serikat Brad Friedel mendukung Christian Pulisic agar bisa bersinar bersama Chelsea musim ini. Menurutnya, Pulisic bisa mendapat kesempatan bermain lebih sejak Graham Potter menjabat sebagai pelatih Chelsea seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Graham Potter datang menggantikan Thomas Tuchel, didepak lantaran prestasi The Blues yang mengecewakan di awal musim ini. 

Chelsea berada di posisi ketujuh Premier League dengan mengumpulkan 10 poin dari kemungkinan 18 poin setelah menderita kekalahan dari Leeds dan Southampton.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Graham Potter

Photo :
  • Twitter: Brighton

Di kancah Eropa, Chelsea kalah dalam pertandingan pembuka Liga Champions kontra Dinamo Zagreb sebelum bermain imbang 1-1 melawan RB Salzburg.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Friedel mengklaim Pulisic sekarang bisa memanfaatkan kehadiran Potter sebaik mungkin di Stamford Bridge. Sejauh ini di musim 2022/2023, pemain sayap asal Amerika Serikat itu hanya sekali menjadi starter dari delapan pertandingan Chelsea. 

“Dari sudut pandang Amerika Serikat, saya ingin Pulisic bermain lebih banyak, dan saya ingin dia melakukannya dengan baik di Piala Dunia,” ujar Friedel.

Pemain Chelsea, Christian Pulisic rayakan gol.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Baru-baru ini pemain sayap berusia 24 tahun itu mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Thomas Tuchel pernah memanas. Kondisi itu disebabkan dirinya dicadangkan saat leg kedua seminfinal Liga Champions 2020/2021 menghadapi Real Madrid.

Padahal Pulisic dijanjikan akan dimainkan dalam laga tersebut ditambah ia mencetak gol di leg pertama. 

“Dia mungkin benar-benar mendapat manfaat dari kepergian Thomas Tuchel karena segalanya tidak berjalan dengan baik di lini depan dalam hal starting dan menit di lapangan,” lanjutnya.

Aksi Christian Pulisic saat membobol gawang Real Madrid.

Photo :
  • Twitter: UEFA Champions League

Ia menambahkan, “dia (Pulisic) mungkin salah satu pemain yang benar-benar diuntungkan dari perubahan manajerial.”

Mantan bintang Borussia Dortmund itu dinilai bermain tidak konsisten selama bersama Chelsea sejak kepindahannya pada tahun 2019. Bahkan pada bursa transfer musim panas tahun ini Pulisic sempat dikaitkan dengan peminjaman ke Newcastle United dan Manchester United. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya