Sergio Aguero Kasih Tahu Pep Guardiola Cara Manfaatkan Julian Alvarez

Julian Alvarez
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola  Erling Haaland mungkin menjadi nama yang paling disorot di Manchester City sejauh musim ini. Namun, dalam pemikirannya, Julian Alvarez diam-diam menjalankan tugasnya di ManCity, dan tampil mengesankan saat diberikan kesempatan.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Alvarez tiba di ManCity pada musim panas ini setelah The Citizens menyetujui kesepakatan untuk mengontraknya dengan nilai transfer 14 juta poundsterling pada bulan Januari 2022. Sejauh ini, dia baru memulai satu pertandingan untuk skuad asuhan Pep Guardiola, tapi telah membuat para penggemar dan staf kepelatihan terkesan setiap pemain asal Argentina itu tampil.

Striker River Plate, Julian Alvarez

Photo :
  • eurosport.com
Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Striker berusia 22 tahun itu memulai kariernya di ManCity dengan mimpi ketika mencetak gol saat ManCity dikalahkan Liverpool dalam laga Community Shield, pada Agustus lalu. Beberapa pekan sebelum pertandingan itu, Alvarez main 90 menit penuh dan mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 ManCity di laga persahabatan melawan Nottingham Forest.

Banyak yang dibuat bingung sebelum awal musim ini tentang bagaiman Guardiola akan menyesuaikan Alvarez dan Haaland ke dalam tim yang sama. Meskipun jelas bahwa Haaland adalah striker utama, tapi tak terbantahkan, keduanya bisa bermain bersama saat mereka diturunkan di laga kontra Borussia Dortmund.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Bukan hanya Guardiola yang terkesan, rekan senegara Alvarez dan legenda ManCity, Sergio Aguero, adalah penggemar bintang muda eks River Plate tersebut. Keduanya sempat bermain bersama untuk Argentina, dan sejak itu Aguero terus memantau perkembangan Alvarez.

Sekarang, Aguero memiliki pendapatnya tentang bagaiman Guardiola bisa mendapatkan kemampuan yang terbaik dari bakat mencoloknya. Dalam wawancara baru-baru ini dengfan CityTV, Alvarez diperlihatkan klip Aguero. Lalu, Aguero menilai awal karier sosok berusia 22 tahun itu di Etihad Stadium.

"Dia (Alvarez) sangat bagus. Dia bermain dengan lebih banyak kebebasan di depan. Saya akan memberinya kebebasan untuk berkeliaran, jika itu saya (manajernya). Dengan begitu, akan menyebabkan masalah. Makanya, saya akan membiarkan dia bermain bebas," ujar Aguero.

Itu mungkin tidak realistis mengingat sistem yang diterapkan Guardiola. Namun, terlepas dari itu, Alvarez setruju bahwa dia dalam terbaiknya saat bergerak di lini depan.

"Saya selalu bermain di posisi berbeda di lini depan. Saya bisa bermain di sayap, lebih dekat ke tengah, atau berkeliaran di ketiganya seperti yang dia (Aguero) lakukan. Saya telah melakukan itu sepanjang hidup saya, bergerak melintasi posisi depan di sektor serangan," kata Alvarez.

"Saya belajar banyak dari bersamanya, dia akan memberi saya banyak nasihat dan saya ingin mengambil aspek terbaik yang dia miliki," sambungnya.

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Julian Alvarez

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

Alvarez akan berharap untuk melihat beberapa menit di lapangan yang didapatkannya saat melawan Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022/23, pada Minggu 2 Oktober 2022.

Alvarez sendiri mampu mencetak sebiji gol saat Timnas Argentina mengalahkan Jamaika 3-0, pada jeda internasional pekan ini, dengan Lionel Messi melengkapi kemenangan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya