Tidak Adil Membandingkan Darwin Nunez dengan Erling Haaland

Darwin Nunez
Sumber :
  • Twitter: Liverpool FC

VIVA Bola – Bek Liverpool, Andrew Robertson, menegaskan bahwa tidak adil jika rekan setimnya Darwin Nunez terus menerus dibandingkan dengan striker Manchester City, Erling Haaland.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Nunez baru saja mencetak gol keenamnya untuk Liverpool dalam kemenangan 3-0 atas Ajax, pada Kamis dini hari WIB, 27 Oktober 2022, di matchday kelima Grup A Liga Champions 2022/23. Namun, Haaland telah mencetak 22 gol dalam karier singkatnya di ManCity.

Selebrasi gol Darwin Nunez

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Nunez dan Haaland adalah dua rekrutan mencolok terbesar di Premier League pada musim panas ini. Akan tetapi, Robertson merasa, Nunez harus dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri.

"Satu-satunya alasan mereka dibandingkan adalah karena mereka bermain di posisi yang sama dan pindah di bursa (transfer) yang sama. Itu tidak adil pada siapa pun," ucap Robertson, seperti dikutip Independent, Kamis 27 Oktober 2022.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Jika sebaliknya, itu juga tidak adil bagi Haaland. Jadi, mereka adalah dua pemain yang biasa dan kami senang memiliki Darwin di sini. Dia masih muda, itu yang dilupakan semua orang dan saat di depan gawang dia sangat klinis," sambungnya.

Menit bermain Nunez di Liverpool memang terganggu lantaran skors selama tiga pertandingan setelah dia diusir keluar lapangan pada debutnya di kandang karena menanduk pemain Crystal Palace, Joachim Andersen, dan harus absen pula saat The Reds dikalahkan Nottingham Forest karena bermasalah pada hamstring. Namun, dia sekarang sudah mencetak empat gol dari lima penampilan terakhirnya.

"Dia mungkin tidak mendapatkan banyak menit bermain karena larangan tiga pertandingan dan beberapa cedera, tapi dia masih bisa beradaptasi," ujar Robertson.

"Namun, saat melawan Ajax, Anda benar-benar bisa melihat seperti apa ancamannya dan dia menyebabkan masalah bagi lawan meskipun lawan sudah mencoba untuk mengantisipasinya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya