Reaksi Mikel Arteta dengar Bek Barcelona Gerard Pique Pensiun

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta terkejut mengetahui Gerard Pique pensiun dini.  Arteta mengatahui kabar tersebut saat sesi jumpa pers usai Arsenal melawan Zurich di Emirates Stadium dalam laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat 4 November 2022.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pique secara mengejutkan bakal mengakhiri karirnya yang gemilang setelah pertandingan akhir pekan ini melawan Almeria di Spotify Camp Nou.

Pemain berusia 35 tahun telah membuat 615 penampilan untuk raksasa Catalan, memenangkan delapan gelar LaLiga ditambah tiga Liga Champions.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Di tingkat internasional, Pique memenangkan Piala Dunia 2010 kemudian Euro 2012 bersama Spanyol

Arteta sama sekali tak mengira bahwa Pique akan mengakhiri kariernya lebih cepat. Arteta pun mengetahui kabar tersebut dari reporter saat jumpa pers.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Setelah diberitahu oleh seorang reporter, Arteta menoleh ke arah petugas pers Arsenal untuk mengklarifikasi pertanyaan tersebut.

Mantan gelandang Gunners itu kemudian melihat kembali ke jurnalis sebelum bercanda: "Saya baru saja mengetahuinya - saya akan ingat bahwa Anda memberi saya berita!

"[Dia memiliki] karir yang luar biasa dan karakter yang luar biasa. Dia memberikan begitu banyak untuk permainan ini ... dan dia akan dirindukan karena saya pikir dia adalah pemain kelas dunia," sambungnya.

Pique telah tergusur dari suad Utama Barcelona menyusul kedatangan Andreas Christensen dan Jules Kounde pada musim panas ini. Dia baru mencatakan tiga pertandingan sebagai starter di LaLiga.

Mantan pemain Manchester United itu mengkonfirmasi keputusannya dalam sebuah video yang dibagikan di media sosial.

"Sepakbola telah memberi saya segalanya. Barcelona telah memberi saya segalanya. Anda, culers (penggemar Barcelona), telah memberi saya segalanya," ucap Pique.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya