5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Hancurkan Chelsea

Arsenal vs Chelsea
Sumber :
  • Chelsea

VIVA Bola - Arsenal berhasil meraih kemenangan tipis saat datang ke markas Chelsea dengan skor 1-0 dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Gol semata wayang Arsenal ditorehkan Gabriel Magalhaes (63'). Hasil ini membuat The Gunners kokoh di puncak klasemen dengan 32 poin. Sementara Chelsea berada di peringkat ketujuh dengan 21 poin.

Laga Chelsea vs Arsenal berjalan sangat sengit, kedua tim mampu saling jual beli serangan. Namun hingga laga babak pertama berakhir belum ada gol terjadi. Selain itu, laga tersebut sempat terjadi keributan antara pemain, namun tidak berlangsung lama.

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Berikut beberapa pemain Arsenal tampil gemilang saat hancurkan Chelsea, sebagai berikut:

Yuu Scroll ke bawah!!

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

1. William Saliba

Meskipun dalam laga tersebut William Saliba tidak mencetak gol ataupun assist. Namun pemain asal Prancis terbuat tampil sangat luar bisa di pertahan Arsenal. Ia terlibat beberapa kali memotong setiap umpan silang yang dibangun para pemain Chelsea. Atas penampilan gemilangnya dalam laga tersebut, William Saliba terpilih pemain terbaik dalam laga itu.

2. Thomas Partey

Gelandang Arsenal, Thomas Partey

Photo :
  • Arsenal

Bermain sebagai gelandang bertahan, Thomas Partey tampil sangat gemilang. Ia beberapa kali menjatuhkan dan menyulitkan beberapa pemain tengan Chelsea ketika hendak membanguan serangan. Selain itu, Thomas Partey beberapa kali melakukan tekel bersih dan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan.

3. Ben White

Bek anyar Arsenal, Ben White

Photo :
  • Twitter/@Arsenal

Ben White tampil gemilang sebagai bek sayap kanan. Ia beberapa kali melakukan umpan silang ke pertahan Chelsea. Namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan. Pemain asal Inggris tersebut, Selain gemilang saat bertahan, ia juga tampil luar biasa ketika Arsenal melakukan serangan balik, ia terlihat beberapa kali mencoba melepaskan tembakan di luar kotak penalti meskipun belum menemui sasarannya.

4. Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bermain sebagai sayap kanan, Bukayo Saka tampil luar biasa, ia beberapa kali merepotkan pertahan Chelsea dan harus selalu dijatuhkan untuk menghentikan pergerakannya. Ia juga hampir membawa Arsenal unggul di babak pertama dengan tendangan keras di luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditahan kiper Chelsea. Dalam laga tersebut, Bukayo Saka sukses menyumbangkan satu assist.

5. Gabriel Jesus

Bomber Arsenal, Gabriel Jesus rayakan gol ke gawang Chelsea

Photo :
  • https://twitter.com/Arsenal

Meskipun dalam laga tersebut Gabriel Jesus tidak mencetak gol atau pun assist, ia memberikan kontribusi yang luar biasa. Ia hampir saja membawa Arsenal unggul jika tendangan kerasnya di dalam kotak penalti tidak diamankan dengan baik oleh kiper Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya