Bikin Heboh di Luar Lapangan, Pertanda Cristiano Ronaldo Haus Perhatian

Cristiano Ronaldo saat Manchester United melawan Sheriff Tiraspol
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

VIVA Bola – Polemik pernyataan kontroversial Cristiano Ronaldo yang mengaku dijauhi di Manchester United ikut membuat Jamie Carragher angkat bicara. Menurut dia, ini bukti jika pemain asal Portugal itu haus perhatian.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Sejak kembali ke Manchester United pada musim 2021/2022, menurut Carragher, Ronaldo merasa sebagai bintang pertunjukan. Di musim lalu, itu berjalan lancar, karena dia mencetak 24 gol dari 38 laga bersama MU.

Namun, di musim ini, semua tak berjalan lancar bagi CR7. Bahkan dia jarang menjadi andalan MU. Situasi itulah yang kemudian dianggap Carragher memicu Ronaldo membuat kontroversi dari luar lapangan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Jamie Carragher

Photo :
  • Daily Mail

"Sejak dia kembali sudah terasa, rasanya semua ini cuma soal pertunjukan Ronaldo," kata Carragher, dikutip dari Sky Sports.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Terkadang itu baik, misal di musim lalu dia mencetak banyak gol. Tapi sekarang dia tak banyak main, dan sepertinya dia haus perhatian, dan tak bisa dia dapatkan di lapangan," imbuhnya.

Mantan pemain Liverpool itu kemudian menyarankan kepada MU agar berani memecat Ronaldo. Karena apa yang dia lakukan dalam wawancara membuat suasana tim tercoreng.

Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho.

Photo :
  • https://www.instagram.com/garnacho7/

Klub sekelas MU harus bisa bersikap tegas. Toh mereka punya modal untuk membangun tim yang kuat tanpa adanya Ronaldo sekali pun.

"Menurut saya harusnya dia dipecat, atau mungkin melepasnya secara gratis. MU sedang berusaha membangun sesuatu yang belum siap untuk bisa jadi juara Premier League atau Liga Champions," tuturnya.

Sejak awal musim ini, Ronaldo memang kerap membuat jengkel MU. Manajer Erik ten Hag bahkan sampai menjatuhkan sanksi kepadanya.

Semua itu berawal dari pramusim di mana Ronaldo telat gabung. Ketika itu dia dikabarkan ingin mencari klub baru dan mau pergi dari MU yang gagal lolos ke Liga Champions.

Ten Hag berani untuk membuat Ronaldo duduk di bangku cadanga. Situasi yang membuat Ronaldo frustrasi, sampai ada insiden menolak dijadikan pengganti dalam laga Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya