5 Fakta yang Jarang Diketahui Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool

Manchester City melawan Liverpool di semifinal Piala FA
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA BolaManchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium di babak 16 besar Piala Liga, Kamis 22 Desember 2022 (Jumat dini hari WIB). Dilansir dari Soccerway, berikut lima fakta menarik jelang duel kedua tim:

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Menghadapi Liverpool dini hari nanti, ManCity berbekal kemenangan meyakinkan 2-0 atas Girona dalam sebuah laga ujicoba yang berlangsung pada 17 Desember 2022 silam.

Jelang menghadapi ManCity, Liverpool berhasil menang 4-1 atas AC Milan di pertandingan persahabatan bertajuk Dubai Super Cup yang berlangsung pada 16 Desember 2022.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

ManCity kalah beruntun di tiga pertemuan terakhir di tiga ajang berbeda melawan Liverpool. Yaitu kalah 0-1 di Premier League (16 Oktober 2022), kalah 1-3 di ajang Community Shield (30 Juli 2022), dan kalah 2-3 di Piala FA (16 April 2022).

Skuad asuhan Pep Guardiola tidak bisa mengalahkan Liverpool di lima pertemuan terakhir. Dengan perincian: 3 kalah dan 2 imbang. Ini menjadi catatan buruk buat The Citizens.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

The Citizens terakhir kali bisa mengalahkan Liverpool terjadi pada 7 Februari 2021. Di ajang Premier League. Saat itu, ManCity sukses membuat Liverpool bertekuk lutut dengan skor 4-1 di Etihad Stadium.

Mohamed Salah jebol gawang Crystal Palace

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Mohamed Salah dan Juergen Klopp ribut di tepi lapangan saat Liverpool melawat ke London Stadium, markas West Ham United, Sabtu malam WIB 27 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024