Philippe Coutinho Bantah Rumor Cabut dari Aston Villa: Saya Bahagia di Sini

Pemain Aston Villa, Philippe Coutinho merayakn gol
Sumber :
  • opta

VIVA Bola – Philippe Coutinho menepis isu yang mengatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Aston Villa. Ia bersikeras bahwa semua rumor tentang kepergiannya dari Villa Park adalah kepalsuan. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Bantahan tersebut Coutinho beberkan melalui sebuah postingan di Instagram-nya yang diunggah pada 29 Desember 2022. Pemain asal Brasil ini gerah dengan gosip bahwa ia ingin minggat dari klub.

“Dalam beberapa hari terakhir saya telah melihat banyak berita dengan nama saya tapi sejauh ini, kebohongan telah disebar dan saya di sini untuk mengklarifikasi,” tulisnya. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Coutinho mengaku bahagia di Aston Villa dan tak pernah meminta untuk meninggalkan klub. 

Philippe Coutinho

Photo :
  • Aston Villa
Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

“TIDAK PERNAH dan kapanpun ada percakapan saya yang meminta meninggalkan klub, karena saya dan keluarga saya bahagia di sini.”

Ia menyatakan bahwa fokusnya kini setelah sembuh dari cedera dan bermain dengan maksimal agar bisa membantu klub untuk terus meraih torehan positif. 

“Satu-satunya fokus saya sekarang setelah pulih dari cedera adalah bekerja maksimal setiap hari, bermain di level tinggi, dan membantu klub serta rekan satu tim saya untuk mencapai tujuan kami.”

Pemain sayap ini pindah ke Aston Villa dari Barcelona pada awal tahun ini dengan status pinjaman. Kemudian pada bursa transfer musim panas, kepindahannya dibuat permanen.

Mantan Manajer Aston Villa sekaligus rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, mendorong penandatangan Coutinho. Sayang, performanya tidak memenuhi ekspektasi. 

Cedera hamstring sempat menghantui Coutinho sehingga melewatkan kesempatannya mentas di Piala Dunia 2022. Usai pulih, ia bermain sebagai pemain pengganti dalam laga Boxing Day kontra Liverpool dengan skor akhir 1-3.

Di Premier League musim 2022/23, Coutinho hanya starting enam kali dan belum menyumbangkan gol atau assist sama sekali dari 13 penampilannya. Sebelum dipermanenkan, Coutinho berhasil mengantongi lima gol dan tiga assist di dalam 19 permainan. 

Tentu harapan dari klub dan Coutinho sendiri mampu membuktikan permainannya di paruh kedua musim ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya