Marcus Rashford Cadangan, Isu Pelanggaran Disiplin Menyeruak

Striker Manchester United, Marcus Rashford.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA Bola – Marcus Rashford terkena hukuman disiplin dari manajer Manchester United, Erik ten Hag. Namun, juru taktik asal Belanda tersebut tak memberi tahu secara rinci apa yang dilanggar sang pemain.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Nama Rashford ada di bangku cadangan dalam susunan pemain MU melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 31 Desember 2022 di Molineux Stadium.

Sebagai gantinya, Alejandro Garnacho yang dimainkan sejak menit perrtama oleh ten Hag. Pemain muda asal Spanyol itu memang menjadi pelapis bagi Rashford.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Manajer MU, Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

"Tidak ada rinciannya. Itu aturan kami," kata ten Hag kepada BT Sport saat ditanya mengenai hukuman disiplin kepada Rashford.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ten Hag tak mau larut dalam masalah disiplin Rashford. Karena timnya harus fokus pada pertandingan melawan Wolverhampton yang ingin mereka menangkan.

Tak dipungkiri oleh ten Hag, performa Rashford saat ini sedang bagus-bagusnya. Namun menurut dia, ada waktunya pemain butuh jeda.

Pemain Manchester United, Marcus Rashford jebol gawang West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

"Sekarang fokus kepada permainan. Dia dalam performa yang sangat bagus, dan tidak ada yang bisa memainkan semua pertandingan," imbuhnya.

Ten Hag adalah pelatih yang tegas dalam menegakkan disiplin. Di MU, salah satu yang pernah mendapat akibatnya adalah Cristiano Ronaldo.

Pemain berjuluk CR7 tersebut menolak dijadikan pemain pengganti. Merasa itu tindakan berlebihan, ten Hag memutuskan untuk memberinya sanksi.

Ronaldo tidak disertakan dalam skuad untuk menjalani pertandingan selanjutnya. Status megabintang tak lantas membuat sang juru taktik berdiam diri melihat adanya tindakan indisipliner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya