5 Pemain Arsenal Tampil Gemilang saat Benamkan Tottenham Hotspur

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal
Sumber :
  • Skysport

VIVA Bola - Arsenal sukses mencuri tiga poin di markas Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 dalam lanjutan Premier League pada Minggu malam kemarin, 15 Januari 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dua gol Arsenal masing-masing ditorehkan Hugo Lloris (14' Gol Bunuh Diri) dan Martin Odegaard (36'). Hasil ini membuat skuad asuha Mikel Arteta tetap kokoh di puncak dengan 47 poin, sedangkan Tottenham Hotspur berada di peringkat kelima dengan 33 poin.

Berikut beberapa pemain Arsenal tampil gemilang saat benamkan Tottenham Hotspur, sebagai berikut:

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

1. Bukayo Saka

Pemain Arsenal, Bukayo Saka rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Bukayo Saka tampil luar biasa sebagai penyerang sayap kanan, ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan Tottenham Hispur. Berkat aksinya, membuat Arsenal membuka kedudukan setelah pemain asal Inggris tersebut melakukan tendangan keras, namun bola salah diantisipasi hingga membuat Hugo Lloris melakukan gol bunuh diri. Selain itu, Bukayo Saka menyumbangkan satu assist.

2. Martin Odegaard

Martin Odegaard

Photo :
  • instagram @odegaard.98

Bermain di lini tengah Arsenal, Martine Odegaard tampil gemilang, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan dan umpan silang ke pertahanan Tottenham Hotspur namun gagal dimanfaatkan menjadikan sebuah keunggulan.

Ia juga terlihat beberapa kali melakukan tembakan di luar kotak penalti, namun masih bisa ditepis dengan baik kiper lawan. Dalam laga tersebut, Ia berhasil membawa Arsenal menggandakan kedudukan di menit ke 36.

Aaron Ramsdale tampil luar biasa di bawa mistar gawang Arsenal, Ia tercatat telah melakukan tujuh kali penyelamatan luar biasa. Momen terbaiknya ketika menahan tendangan keras Son Heung Min di dalam kotak penalti di menit ke 16. Atas penampilan gemilangnya membuat gawang Arsenal tetap aman dari segala gempuran para pemain Tottenham Hotspur.

Gelandang Arsenal, Thomas Partey, dipaksa main oleh Arteta meski cedera

Photo :
  • The Sun

Bermain sebagai gelandang bertahan, Thomas Partey tampil luar biasa, ai terlihat beberapa kali melakukan tekel bersih serta pemotongan umpan terobosan yang dilakukan pemain Tottenham Hotspur. Pemain asal Ghana tersebut tercatat telah melakukan tiga kali percobaan tembakan di luar kotak penalti, namun gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Oleksandr Zinchenko Resmi Gabung Arsenal

Photo :
  • arsenal

Oleksandr Zinchenko bermain sebagai bek sayap kiri, tampil luar biasa, ia terlihat beberapa kali membatu baik ketika melakukan bertahan dan saat melakukan serangan balik. Ia juga terlihat beberapa melakukan umpan silang serta umpan terobosan ke daerah pertahanan Tottenham Hotspur, namun masih belum bisa dimanfaatkan pemain Arsenal menjadikan sebuah keunggulan tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya