Pesta Juara Manchester United Terasa Lengkap

Trofi juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA Bola – Manchester United menjadi juara Piala Liga Inggris 2022/2023. Mereka memenangkan gelar tersebut usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 26 Februari 2023.

Jelang Lawan Man Utd, Mikel Arteta Soroti Tugas Sulit Erik Ten Hag

Casemiro mencetak gol pembuka ketika pertandingan memasuki menit 33. Selang enam menit kemudian, Marcus Rashford menambah keunggulan tim berjuluk Setan Merah.

Manajer MU, Erik ten Hag mengundang Sir Alex Ferguson untuk datang ke ruang ganti. Momen kebahagiaan berhasil menjadi juara mereka rasakan bersama-sama.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Manchester United Juara Piala Liga Inggris

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Dia ada di ruang ganti setelah pertandingan. Dia orang yang berbahagia malam ini," kata ten Hag, dikutip dari Sky Sports.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Fergie datang langsung ke Wembley Stadium untuk menyaksikan pertandingan. Dia juga sempat terlihat memberi selamat kepada pemain setelah pertandingan berakhir.

Pria asal Skotlandia itu adalah juru taktik ikonik bagi MU. 27 tahun menangani Setan Merah, berbagai gelar juara berhasil dia sumbangkan.

Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Photo :
  • twitter.com/manutd

13 kali Ferguson memenangkan Premier League bersama MU. Lima kali menjadi juara Piala FA, dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Di level regional, empat kali juara Liga Champions dicatatnya bersama MU. Lalu sekali Piala Winners, Piala Super Eropa, Piala Interkontinental, dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan catatan brilian tersebut, wajar bila kemudian Fergie selalu memiliki tempat di hati para suporter MU. Klub juga menempatkannya pada posisi terhormat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya