Gagal Dapatkan Chelsea, Stephen Pagliuca Ingin Beli Liverpool

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA Bola - Miliarder Amerika Serikat, Stephen Pagliuca gagal saat mencoba membeli Chelsea di musim panas lalu. Dan kini Pagliuca sedang mengincar klub Premier League lainnya.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Seperti dilansir Tribal Football, Kamis 2 Maret 2023, menurut Financial Times, dia berencana berinvestasi di Liverpool FC, dan akan mengadakan pembicaraan dengan pemilik Liverpool, FSG (Fanway Sport Groups).

"Saya sudah memantau Liverpool sekitar 15 tahun yang lalu ketika mereka dalam situasi itu seperti ini. Saya tidak dapat berbicara secara khusus tentang transaksi apa pun yang sedang kami kerjakan karena perjanjian kerahasiaan," jelas Pagliuca.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

"Pertanyaan pada transaksi ini secara umum adalah berapa harga yang menurut kami berkelanjutan?" tambah pemilik klub Serie A Atalanta, dan klub NBA Bolton Celtic tersebut. 

Pagliuca tidak menyangkal, penjualan Chelsea yang mencapai rekor harga tinggi telah memotivasi pemilik klub untuk mencoba dan memonetisasi klub yang telah mereka miliki sejak lama. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Dan kami setuju situasi saat ini di mana nilai sebuah klub telah didongkrak naik," jelas Pagliuca.

Stadion Anfield milik Liverpool

Photo :
  • Twitter/Liverpool FC

Namun, dia juga tidak mau gegabah dalam membeli sebuah klub. Dia masih membuat pertimbangan terkait nilai ekonomi klub yang diincarnya dan berapa biaya yang harus pihaknya keluarkan.

"Siapa pun yang membeli klub harus menilai peluang ekonomi, berapa banyak uang yang harus kami keluarkan untuk menjaga kualitas dan berapa biayanya. Itulah yang kami lakukan," paparnya.

Sebelumnya, FSG sebagai pemilik Liverpool mengonfirmasi niat untuk menjual klub sejak November 2022 silam. Bahkan, sejauh ini sudah ada beberapa peminat untuk membeli Liverpool. 

FSG yang menjadi pemilik The Reds sejak 2010 membuka peluang untuk melepas kepemilikan atau menjual sebagian sahamnya ke investor baru. Dan sudah ada beberapa peminat yang serius.

Kerumunan Kopites (suporter Liverpool) di Anfield.

Photo :
  • Twitter/Liverpool FC
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya