5 Kiper Premier League Melakukan Penyelamatan Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

Kiper MU, David de Gea.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola - Ada sejumlah kiper yang mampu melakukan banyak penyelamatan dalam satu pertandingan di Premier League. Selain itu, mereka berhasil membawa klubnya meraih kemenangan.

Tampil di Final Playoff, Oxford United Andalkan Kiper Mahal Pinjaman dari Chelsea

Di Premier League dikenal memenang selalu melahirkan beberapa pemain berkualitas termasuk di posisi penjaga gawang. Berikut beberapa penjaga gawang Premier League yang melakukan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan, dilansir berbagai sumber:

1. David De Gea

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Kiper Manchester United, David De Gea.

Photo :
  • Sportslens

David De Gea merupakan kiper utama Manchester United. Kiper asal Spanyol tersebut pernah melakukan 14 kali penyelamatan saat menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League pada 2017 saat meraih kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

2. Tim Krul

Tim Krul

Photo :
  • mirror.co.uk

Pada 2014 ketika Tim Krul masih menjadi penjaga wangan Newcastle United pernah melakukan penyelamatan 14 kali. Pada saat itu The Magpies menghadapi Chelsea dalam lanjutan Premier League dan berhasil meraih kemenangan 2-0. Selain itu, kiper asal Belanda tersebut terpilih sebagai pemain dalam laga tersebut.

3. Vito Mannone

Mantan Kiper Arsenal, Vito Mannone

Photo :
  • goalkeepermagazine

Vito Mannone pernah melakukan 14 kali penyelamatan di ajang Premier League pada 2014, ketika dirinya masih memperkuat Sunderland. Saat itu ia sedang menghadapi Liverpool. Atas penampilan gemilangnya, gawang Sunderland tidak kemasukan dan laga pun harus berakhir imbang tanpa gol.

4. Mark Crossley

Tepatnya pada 2004, telah melakukan 13 kali penyelamatan ketika dirinya memperkuat Fulham. Hal itu terjadi saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League. Laga itu pun harus berakhir imbang tanpa gol.

5. David James

David James

Photo :
  • bbc.co.uk

Tepatnya pada 2006, David James telah melakukan 13 kali penyelamatan gemilang saat menghadapi Manchester City. Saat itu mantan kiper Timnas Inggris tersebut masih memperkuat Tottenham Hotspur. Selain itu, ia juga masuk dalam jajanan kiper terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya