Sinyal Klopp Pesimistis Liverpool Finis di 4 Besar Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengaku tidak yakin apakah timnya bisa finis pada empat besar klasemen Premier League di akhir musim nanti. Mereka memburu itu karena jatah bermain di Liga Champions musim depan.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Akan tetapi, hasil imbang 0-0 menghadapi Chelsea, kemarin di Stamford Bridge membuat Klopp terlihat pesimistis. Karena kini mereka ada di urutan kedelapan klasemen.

Memainkan 28 pertandingan di musim ini, Liverpool baru membukukan 43 poin. Dalam tiga pertandingan terakhir, mereka tak pernah menang. Selain imbang melawan Chelsea, mereka juga kalah dua kali dari Manchester City dan Bournemouth.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

"Saya tidak tahu apakah kami memiliki peluang untuk empat besar," kata juru taktik asal Jerman tersebut, dikutip dari Liverpool Echo.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Klopp mengatakan itu karena situasi di klasemen memang tak memihak Liverpool. Tersisa 10 pertandingan lagi di Premier League musim ini, dan hasil pertandingan tim lain juga yang bakal menentukan nasib The Reds di akhir musim nanti.

"Kami harus memenangkan hampir semua pertandingan dan tim lain di atas kami harus kalah dalam banyak pertandingan. Itu bukan di tangan kami," imbuhnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Klopp tak mau terlalu dipusingkan dengan hal itu. Baginya, yang terpenting saat ini adalah memenangkan pertandingan yang akan dilakoni hingga akhir musim nanti.

"Tapi itu tidak penting. Jika kami tidak memiliki peluang untuk posisi keempat, maka kami ingin jadi yang kelima. Jika kami tidak berada di urutan kelima, maka kami ingin jadi yang keenam," tutur Klopp.

"Untuk itu kami harus memenangkan pertandingan sepakbola. Saat ini, saya bahkan tidak tahu di mana posisi kami di klasemen. Kedelapan, ketujuh, kesembilan, itu tidak menarik."

"Kami memiliki 10 pertandingan lagi untuk dimainkan dan yang berikutnya adalah Arsenal. Sembilan lainnya saya tidak tertarik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya