Sah, Arsenal Jadi Raja London Sesungguhnya

Pemain Arsenal, Thomas Partey rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Kin Cheung

VIVA Bola – Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah mempecundangi Chelsea 3-1 dalam matchday ke-34 Premier League yang bertajuk Derby London di Stadion Emirates, Rabu 3 Mei dini hari WIB.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Tambahan tiga poin itu membuat Arsenal naik ke posisi pertama klasemen sementara dengan 78 poin dari 34 laga, unggul dua angka dari Manchester City di posisi kedua yang baru bermain 32 kali.

Usai kemenangan itu, Squawka mengungkap fakta mencengangkan bahwa The Gunners sah menjadi tim Inggris pertama dalam sejarah yang mampu memenangkan hampir semua atau tepatnya 10 dari 12 derby London dalam satu musim.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Diketahui, di Emirates Stadium, Arsenal telah menghancurkan lawan-lawan London seperti Fulham 2-1, Tottenham Hotspur 3-1, West Ham United 3-1, imbang 1-1 lawan Brentford, Crystal Palace 4-1 dan terbaru melibas Chelsea 3-1.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, di markas lawan, Arsenal mengangkangi Palace 2-0, Brentford 3-0, Chelsea 1-0, Spurs 2-0, Fulham 3-0 dan seri 2-2 kontra West Ham.

Dalam upaya Arsenal kembali merebut kendali juara dari ManCity, Meriam London akan melawat ke markas Newcastle United, 7 Mei mendatang.

Kemenangan menjadi harga mutlak bagi skuad Mikel Arteta apabila mereka masih menanam asa juara musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya