Juergen Klopp Makin Tersudut

Juergen Klopp
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Manajer Liverpool, Juergen Klopp semakin tersudut usai mengeluarkan pernyataan dapat perlakuan tak baik dari wasit Paul Tierney dalam laga lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu malam WIB 30 April 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam wawancara usai pertandingan, juru taktik asal Jerman itu mengatakan jika Tierney mengucapkan kalimat tak pantas kepadanya saat diganjar kartu kuning. Namun, Badan Wasit Premier League (PMGOL) membantah hal tersebut.

Tierney memberi kartu kuning kepada Klopp karena dianggap melakukan selebrasi berlebihan setelah Diogo Jota mencetak gol kemenangan Liverpool di masa injury time. Dia mengarahkannya ke ofisial keempat.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Photo :
  • Peter Byrne/PA via AP

Klopp mendebat Tierney ketika mendapatkan kartu kuning tersebut. PMGOL lalu memeriksa percakapan melalui rekaman alat komunikasi yang digunakan wasit saat bertugas memimpin pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah melakukan pemeriksaan, PMGOL sama sekali tak menemukan ada ucapan Tierney yang menyinggung Klopp. Federasi Sepakbola Inggris (FA) dikabarkan langsung melakukan penyelidikan terkait hal ini.

Klopp kemudian dianggap banyak pihak telah melakukan kebohongan. Banyak yang mendesaknya untuk bicara jujur soal apa yang diucapkan Tierney. PMGOL juga diminta untuk membeberkan bukti audio ke publik.

Wasit Premier League, Paul Tierney

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Mengutip Tribal Football, PMGOL punya rencana untuk merilis audio tersebut. Akan tetapi bukan sekarang waktunya, karena masih menunggu FA melakukan penyelidikan terlebih dulu.

Jika Klopp benar-benar melontarkan kebohongan soal wasit, tidak tertutup kemungkinan sanksi dari FA bakal diberikan. Itu bisa berupa denda atau larangan mendampingi tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya