Ide Sederhana Manajer Baru Leeds untuk Bikin Haaland 'Mati Kutu'

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • Twiter / ActuFoot_

VIVA Bola – PR besar langsung menanti Sam Allardyce yang baru ditunjuk menjadi manajer Leeds United. Dalam debutnya bersama The Whites, arsitek kawakan tersebut di hadapkan dengan lawan berat, manchester City.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Tentu salah satu tantangan buatnya ialah menghentikan Erling Braut Haaland. Sang bomber merupakan mesin gol utama The Citizens.

Sejauh ini Haaland sudah mengemas 35 gol bagi ManCity. Catatan yang membawanya memecahkan rekor, sekaligus menjadi top scorer sementara di Premier League.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kabar buruknya lagi buat Allardyce, Haaland juga sudah meraih 51 gol bersama ManCity sejauh ini di semua kompetisi. Hal yang harusnya membuat sang manajer kian ketar-ketir.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ditanya soal rencananya menghentikan Haaland dalam pertandingan melawan ManCity malam nanti, Sabtu 6 Mei 2023, Allardyce rupanya menjawab dengan simpel.

"Pasokan, hentikan suplai dan hentikan pria besar itu membuat peluang, lalu peluang gol juga semakin tipis," kata Allardyce dikutip Metro.

Sam Allardyce

Photo :
  • daily mail

"Saya lebih tertarik dengan suplai. Jika mampu meredam, membatasi bola yang menuju Haaland, maka kami akan lebih mudah mengatasi," sambungnya.

Pesan lain dari Allardyce kepada anak-anak asunya, mereka diminta tidak bermain dengan rasa takut. Leeds wajib masuk ke lapangan dengan pemikiran positif.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya