Kata Arteta Usai Arsenal Ditumbangkan Manchester United

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Jakarta - 

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Arsenal harus mengakui keunggulan Manchester United dalam laga uji coba. Meski kalah, sang manajer Mikel Arteta menyebut The Gunners banyak mendapat pelajaran penting di laga tersebut.

Arsenal kalah 0-2 di MetLife Stadium, New Jersey, Amerika Serikat pada Minggu 23 Juli 2023 pagi WIB. The Gunners takluk dengan skor 0-2.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes dan Jadon Sancho di babak pertama. Sementara di babak adu penalti MU mampu menang dengan skor 5-3.

Berkat hasil ini, Arsenal meraih satu kemenangan, satu hasil seri dan satu kekalahan selama pra musim. Selanjutnya, The Gunners akan menghadapi Barcelona.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan


Mikel Arteta menyatakan bahwa kekalahan dari Manchester United memberikan banyak informasi dan pemahaman tentang apa yang perlu ditingkatkan dari timnya.

"Ya, Anda bertanya kepada saya kemarin tentang pendapat saya tentang seberapa sulit atau mudah musim ini nantinya," kata Arteta di situs resmi klub.

"Ini akan menjadi lebih menantang, lebih sulit, level dan persiapan tim sangat baik dan kami tahu hari ini, mereka telah memainkan dua pertandingan sebelumnya dan kami tahu ujian akan sangat menuntut, seperti yang akan terjadi pada hari Rabu melawan salah satu tim terbaik di dunia."


Bahwa saya benci kalah dan kita semua benci kalah. Itu adalah pelajaran terbesar, bahwa saya tidak suka kalah dan saya tidak suka perasaan yang saya miliki saat ini," lanjutnya.

"Jadi para pemain harus berlatih sekarang, di ruang itu memikirkan bagaimana kami akan menjadi lebih baik untuk memenangkan pertandingan berikutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya