Resmi, Manchester United Lepas Anthony Elanga ke Nottingham Forest

Pemain Manchester United, Anthony Elanga
Sumber :
  • REUTERS/JUAN MEDINA

Jakarta – Manchester United resmi melepas Anthony Elanga, ke Nottingham Forest. Pemain muda itu direkrut dengan biaya transfer sebesar 15 juta pound sterling (Rp 289,5 miliar). 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pemain muda asal Swedia itu harus mengakhiri kariernya di Old Trafford yang sudah berjalan tiga musim. Di Forest Elanga menyepakati kontrak selama lima tahun atau sampai 2028.

Elanga merupakan jebolan tim junior Manchester United sebelum promosi ke tim senior pada 2020. Sejauh ini dia telah membuat 55 penampilan dengan sumbangan empat gol dan empat assist di semua kompetisi.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Sebuah kebahagiaan bisa berada di sini. Ini adalah sebuah momen yang membanggakan, tidak hanya buatku melainkan untuk keluargaku juga," ucap striker berusia 21 tahun itu dilansir Daily Mail.

"Ini akan menjadi langkah sempurna selanjutnya di dalam karierku. Ini adalah sebuah langkah besar dan aku sangat menantikan bermain di depan suporter Forest di The City Ground."

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

"Aku diminati oleh klub lain, tapi bagiku, Nottingham Forest itu terasa seperti klub yang sempurna untukku. Aku sangat siap untuk tantangannya dan aku ingin menghadapi segalanya dan segera bekerja," kata Elanga.

Anthony Elanga menjadi pemain kelima yang angkat kaki dari Manchester United. Adapun empat pemain lain sebelumnya adalah Phil Jones, Axel Tuanzebe, David de Gea, dan Alex Telles. Perombakan skuad MU masih berlanjut karena Scott McTominay, Fred, dan Harry Maguire juga masuk dalam daftar jual.

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024