Pep Guardiola: Kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi Ubah Sepakbola Dunia

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo melepaskan tendangan salto
Sumber :
  • Kyodo News via AP

Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola buka suara terkait banyaknya pemain Eropa yang hijrah ke Liga Arab Saudi.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Salah satunya adalah mantan pemain Manchester City, Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair itu memilih meninggalkan City dan berpindah ke Al Ahli.

Guardiola mengatakan, fenomena banyaknya pemain Eropa yang pindah ke Arab Saudi tak lepas dari kepindahan Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu bergabung dengan Al Nassr awal musim lalu 

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Arab Saudi mengubah pasar. Beberapa bulan lalu saat Cristiano [Ronaldo] merupakan satu-satunya orang yang bermain, tidak ada yang berpikir akan ada pemain-pemain top yang bermain di liga Saudi," ucap Guardiola.

"Pada masa yang akan datang akan ada banyak dan itulah mengapa klub harus waspada dengan apa yang terjadi. Riyad mendapat penawaran luar biasa dan itu alasan kenapa kali tidak bisa melarangnya," katanya menambahkan dikutip dari Reuters.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Terkait perginya Mahrez, Guardiola mengatakan bahwa sang pemain mendapatkan penawaran yang menggiurkan. Dia pun tak dapat menghalangi kepergian sang pemain.

"Tentu [saya ingin mempertahankannya bersama Man City]. Saya menikmati peran sabagai manajer saat bersama dia. Saya memiliki hubungan khusus dengannya," cerita Guardiola soal Mahrez.

"Mereka ingin membuat liga yang kuat dan sejauh ini mereka adalah liga yang bisa mewujudkannya," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya