MU Irit, Sir Alex Tetap Percaya Diri

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Sir Alex Ferguson mengaku tidak butuh merogoh kantong lebih dalam untuk bisa membawa Manchester United juara Premier League Inggris musim ini. Sir Alex sudah puas dengan komposisi tim yang ada.

Sejauh ini Ferguson baru mengeluarkan 16 juta pound atau sekitar Rp 220 miliar untuk membeli dua pemain, Chris Smalling dan striker tim nasional Meksiko Javier Hernandez. Kondisi ini jauh berbeda dengan rival sekota mereka Manchester City yang sudah menghabiskan 77 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Fans MU berharap tim kesayangan mereka mendatangkan pemain bintang musim ini setelah dikalahkan Chelsea pada perebutan gelar Premier League musim lalu. Belakangan The Red Devils sedang dihubungkan dengan transfer Mesut Oezil dari Werder Bremen.

Namun, fans harus mengubur ambisinya untuk melihat pemain bintang datang ke Old Trafford musim ini setelah Sir Alex mengisyaratkan tidak akan membeli pemain anyar lagi.

"Saya tidak bisa berbicara untuk klub lain, tapi kami (MU) nyaman dengan skuad yang kami miliki saat ini. Saya membeli pemain di saat yang tepat dan kami senang dengan hal itu," ujar Sir Alex seperti dilansir The Sun, Selasa 20 Juli 2010.

Utang yang dimiliki pemilik MU, keluarga Glazer, yang mencapai 716,5 juta pound atau sekitar Rp 9,8 triliun menjadi alasan utama mengapa Sir Alex harus melakukan pengiritan uang dalam membeli pemain.

Gelandang veteran Paul Scholes mengaku skuad yang dimiliki MU saat ini sangat kompetitif, namun Scholes menilai timnya harus menjauhi cedera, yang menjadi faktor utama kegagalan MU musim lalu.

"Jelas, kami sangat ingin memenangkan liga tapi cedera yang kami miliki tahun lalu menjadi pukulan telak. Kami berharap bisa bebas cedera musim ini," pungkas Scholes.(irv)

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”
BMW i5 eDrive40 M Sport

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

BMW Indonesia mengumumkan hasil penjualan yang luar biasa untuk kuartal satu 2024 dengan total 775 unit, menunjukkan peningkatan 12 persen dibandingkan periode yang sama

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024