Kejelian Liverpool dalam Membidik Pemain Terbuang

Gelandang Liverpool, Ryan Gravenberch
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Kebijakan Liverpool di bursa transfer musim panas untuk mendatangkan Ryan Gravenberch mendapat pujian. Karena sang pemain menunjukkan perkembangan yang baik.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann yang mengatakan hal tersebut. Dia melihat gelandang asal Belanda menunjukkan kualitas terbaiknya.

Ryan Gravenberch didatangkan Liverpool dari Bayern Munich di awal musim ini. Padahal ketika itu dia jarang mendapat kesempatan bermain.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Ryan Gravenberch

Photo :
  • Twitter Ajax FC

Dietmar Hamann sendiri mengaku terkejut dengan penampilan Gravenberch bersama Liverpool. Tak ada jejaknya jarang dapat kesempatan bermain di Bayern.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Gravenberch melakukannya dengan luar biasa sejauh ini. Hampir tidak dapat dipercaya bahwa dia jarang dimainkan di Bayern, di era dua manajer," kata Hamann, dikutip dari TZ.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya bagaimana rasanya. Saya tidak bisa mengatakannya karena dia tidak pernah bermain untuk Bayern. Sekarang di Liverpool Anda bisa melihat apa yang bisa dia lakukan," imbuhnya.

Ryan Gravenberch

Photo :
  • Twitter/@snappedlfc

Meski baru berusia 21 tahun, namun menurut Hamann, kualitas Gravenberch sangat baik. Dia didukung dengan fisik yang bagus, dan kemampuan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Melihat penampilannya di Liverpool, Hamann jadi bertanya-tanya, mengapa ketika di Bayern, dia justru gagal dapat kesempatan bermain. Cuma semusim Gravenberch di sana, lalu hengkang.

"Gravenberch memiliki fisik yang bagus, penyelesaian akhir yang bagus, dan juga kecepatan tertentu. Ketika Anda melihatnya di Liverpool, Anda pasti bertanya-tanya mengapa dia tidak berperan di Bayern," ujar Hamann.

"Setelah tahun yang penuh kekacauan baginya, jelas bahwa dia ingin memulai awal yang baru. Dari sudut pandangku, sepertinya dia adalah karakter yang baik. Saya tidak bisa membayangkan dia membiarkan dirinya digantung di Munich. Sekarang dia adalah bagian dari integral dari tim berkelas di Liverpool."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya