Manchester United dan Arsenal Batal Transfer Permanen, Agen Siapkan Strategi Baru

Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Agen-agen sepakbola bersiap menghadapi jendela transfer Januari dengan dinamika yang berbeda dari tahun sebelumnya. Dikutip dari Mirror, klub-klub besar seperti Manchester United, Newcastle, dan Arsenal mungkin lebih fokus pada kesepakatan pinjaman sebagai prioritas utama. 

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Mesut Oezil mencetak gol di laga Arsenal vs Newcastle United

Photo :
  • twitter.com/arsenal

Ini merupakan kontras yang signifikan dengan Januari 2023, di mana klub-klub Premier League mencatat rekor pengeluaran sebesar 830 juta poundsterling, termasuk kesepakatan Chelsea senilai 105 juta poundsterling untuk merekrut Enzo Fernandez.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Chelsea kemungkinan besar akan masuk ke pasar tersebut, namun seperti beberapa rival mereka di Premier League, mereka mungkin harus menjualnya untuk menyeimbangkan pembukuan sebelum melakukan belanja besar-besaran.

Klub-klub seperti Man Utd, Newcastle, dan Arsenal harus sangat memperhatikan peraturan Financial Fair Play UEFA dan para penggemar tidak pernah begitu sadar akan peraturan “profitabilitas dan keberlanjutan” Liga Premier setelah Everton terkena pengurangan sepuluh poin.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Newcastle tertarik pada gelandang Manchester City asal Inggris Kalvin Phillips sebagai calon pemain pinjaman karena mereka tidak mungkin dapat melakukan kesepakatan permanen dalam jumlah besar bulan depan.

Bos United Erik ten Hag mengalami cedera di musim panas ketika mereka menginginkan lebih banyak pemain dan sangat kecil kemungkinannya untuk dapat melakukan sesuatu yang signifikan, sementara Arsenal juga kemungkinan besar harus melepas pemainnya agar dapat berbelanja di bulan Januari.

Pemain Juventus, Kenan Yildiz

Photo :
  • Alfredo Falcone/LaPresse via AP

Pendekatan ceroboh Chelsea di bawah kepemilikan Todd Boehly kemungkinan akan digantikan dengan pendekatan “jual sebelum kita dapat membeli” yang lebih baik untuk mencoba dan berbisnis dengan striker baru dan juga untuk memangkas skuad mereka yang membengkak.

Ini berarti bahwa para agen tahu bahwa kesepakatan pinjaman yang menarik adalah hal yang penting bagi Arsenal untuk mencari bek. Penandatanganan kreatif dimungkinkan dan jika Anda memerlukan bukti maka Martin Odegaard pertama kali tiba pada Januari 2021 sebagai pinjaman dari Real Madrid.

Juventus juga berusaha keras untuk mendapatkan Phillips, tetapi itu juga hanya sebagai pinjaman sehingga bisa menjadi pilihan tepat bagi mantan gelandang Leeds itu karena City bersedia melepasnya untuk meningkatkan peluang tampil di Timnas Inggris menjelang EURO 2024.

Tottenham bisa menjadi salah satu klub yang lebih sibuk karena mereka memiliki ruang untuk melakukan bisnis untuk memperkuat skuad Ange Postecoglou yang tipis pada bulan Januari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya