Gagal Ke Puncak, Ini 5 Fakta Menarik Arsenal Usai Dipermalukan West Ham United

Duel Arsenal vs West Ham United
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

London - Arsenal harus mengakui keunggulan West Ham United setelah dipermalukan dengan skor 0-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Jumat dini hari tadi, 29 Desember 2023.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Kedua gol West Ham United masing-masing dibukukan Toma Souek (13') dan Kostantinos Mavropanos (55'). Sedangkan Kekalahan ini membuat Arsenal bertahan di peringkat kedua. Berikut beberapa fakta menarik duel Arsenal vs West Ham United:

1. Gagal ke Puncak

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Arsenal vs Wolves

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Kekalahan atas West Ham United pembuat Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen Premier League. Kini skuad asuhan Mikel Arteta harus berada di peringkat kedua dengan 40 poin, hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang bertengger di peringkat pertama.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

2. Alphonse Areola Terbaik

Kiper Fulham, Alphonse Areola.

Photo :
  • Instagram/@fulhamfc

Alphonse Areola mampu tampil luar biasa di bawah mistar gawang West Ham United. Kiper asal Prancis itu terlihat beberapa kali melakukan penyelamatan yang membuat barisan penyerang Arsenal frustasi. Ia tercatat telah melakukan delapan kali penyelamatan gemilang yang membuat gawangnya tanpa kebobolan.

3. Head To Head

West Ham United vs Arsenal

Photo :
  • John Walton/PA via AP

Arsenal dan West Ham United kini memiliki catatan yang sama ketika keduanya saling berhadapan. Kedua tim tersebut sama-sama meraih dua kali kemenangan, dua kali kekalahan dan satu kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga dini hari tadi.

4. Catatan Apik West Ham United

Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Kemenangan atas Arsenal pembuat West Ham United memiliki catatan luar biasa. Skuad asuhan David Moyes itu berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Torehan tersebut membuat The Hammers berada di peringkat keenam dengan 33 poin.

5. Rekor 15 Kali Kemenangan Pupus

Arsenal dalam pertandingan Premier League

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Rekor kemenangan 15 kali di kandang harus pupus setelah di permalukan oleh West Ham United. Seperti diketahui, Arsenal selalu meraih poin sempurna ketika bermain di hadapan pendukungnya, namun ketika menghadapi West Ham United, mereka menelan hasil buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya