Erling Haaland Enggak Peduli Kritik

Penyerang Manchester City, Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Penyerang Manchester City, Erling Haaland mengaku tidak pernah peduli akan kritik yang datang kepadanya. Dia tak pernah memikirkan tentang ucapan dan tulisan pengamat di media massa.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

Bagi penyerang Timnas Norwegia tersebut, jauh lebih baik fokus dalam permainan bersama tim. Karena tujuan utamanya adalah membantu tim merebut kemenangan dalam setiap pertandingan.

"Saya tidak banyak memikirkan apa yang orang lain pikirkan dan tulis tentang saya. Saya tidak peduli dengan hal itu," kata Haaland saat berbicara kepada Nettavisen.

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Striker Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Saya cuma berusaha untuk melakukan tugas, yaitu membantu tim saya sebaik mungkin. Terkadang mencetak gol, terkadang dengan hal lainnya," imbuhnya.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Erling Haaland sempat banyak mendapat kritik ketika paceklik gol di Liga Champions awal musim ini. Namun dia tak pernah mau menanggapi semuanya.

Setelah itu, pemain berusia 23 tahun itu unjuk kemampuan. Dalam lima pertandingan beruntun di Liga Champions, lima gol disarangkan ke gawang lawan.

Erling Haaland ribut dengan Giovani Lo Celso

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Ketajaman Haaland juga dibuktikan di Premier League. Tampil dalam 15 pertandingan, gol yang berhasil dia cetak sebanyak 14. Ini adalah bukti dia jadi momok berbahaya bagi pertahanan lawan.

Haaland amat menyukai persaingan sengit yang ada di Premier League. Atmosfer menegangkan ketika bermain di Liga Champions. Semua itu yang membuatnya terus termotivasi.

"Persaingan sengit di Premier League dengan begitu banyak tim bagus membuat kompetisi ini sangat istimewa. Arsenal mendorong kami sepenuhnya. Suasana di Anfield," tutur Haaland.

"Lagu Liga Champions di Istanbul. Saya selalu memimpikan momen itu. Pertandingan derby melawan Manchester United. Masih ada banyak hal menarik."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya