Kebijakan Ratcliffe Ancam Pemain Senior Manchester United

Miliarder asal Inggris, Fans Manchester United, Jim Ratcliffe
Sumber :
  • Facebook

Inggris – Masuknya Sir Jim Ratcliffe ke manajemen Manchester United usai membeli sebagian saham turut mengubah kebijakan. Karena dia diberikan keleluasaan untuk turut campur ke tim.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Para pemain senior tim berjuluk Setan Merah kini dalam ancaman. Karena pengusaha asal Inggris itu telah menunjuk Omar Berrada untuk mengatur finansial tim.

Mengutip Sport Bible, Berrada adalah mantan Chief Football Operations Officer utnuk City Football Group. Salah satu tugasnya adalah mengatur Manchester City.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Dia akan menjabat sebagai Kepala Eksekutif MU, dan tugasnya adalah mengatur ulang kebijakan di dalam tim. Salah satu tujuannya adalah mengurus soal gaji.

Pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe

Photo :
  • AP Photo/Daniel Cole, File
Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Di Man City dia berhasil mengatur peningkatan gaji pemain agar tidak drastis dan apa yang dilakukan berhasil. Karena itulah Ratcliffe percaya dia bisa menerapkan di MU.

Ratcliffe ingin struktur gaji berbasis bonus diterapkan di MU untuk memastikan adanya peningkatan terjadi jika kesuksesan tercapai. Itu artinya tidak akan ada pendapatan pemain melebihi Rp6 miliar per pekan.

Akan tetapi kebijakan ini nampaknya tak bisa langsung diterapkan sekarang. Mengingat ada kontrak yang telah berjalan dan harus dihormati oleh manajemen.

Satu-satunya jalan jika Ratcliffe ingin adanya tindakan yang signifikan adalah melakukan negosiasi ulang kontrak pemain dan meminta mereka menurunkan kesepakatan gaji.

Akan tetapi situasi itu tak mudah untuk dilakukan. Karena nantinya bisa jadi ada resistensi yang berakibat buruk kepada situasi internal Setan Merah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya