Ini Sosok yang Bikin Bek Arsenal Tolak Timnas Inggris

Ben White saat latihan bersama Timnas Inggris
Sumber :
  • AP Photo/Abbie Parr

Inggris – Bek Arsenal, Ben White menolak untuk gabung ke Timnas Inggris. Alasannya karena ada satu sosok dalam jajaran kepelatihan skuad The Three Lions yang membuatnya tidak senang.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Asisten pelatih Inggris, Steve Holland yang bersitegang dengan Ben White pada Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan ketika itu sang pemain pulang lebih dulu.

Kabar yang beredar ketika itu, White dan Holland bersitegang saat tim sedang berlatih. Holland kesal kepada White karena merasa apa yang diucapkan tidak didengarkan.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Sejak saat itu sampai sekarang, White tidak pernah lagi tergabung ke dalam skuad Inggris. Pelatih Gareth Southgate beberapa waktu lalu mengaku dapat kabar jika sang pemain tidak ingin dipertimbangkan untuk dipanggil.

Asisten pelatih Timnas Inggris, Steve Holland

Photo :
  • FA
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Southgate mengaku mendapat informasi itu dari Direktur Olahraga Arsenal, Edu. Dia sangat menyayangkan hal ini, karena menanggap Ben White sedang dalam performa terbaiknya.

"Jelas dalam performa terbaiknya dan saya tidak bisa duduk di sini dan mengatakan dia tidak pantas untuk masuk skuad," kata Southgate, dikutip dari Tribal Football.

"Kami dapat telepon dari Edu pekan lalu dan mengatakan Ben tidak ingin dipertimbangkan untuk Timnas Inggris saat ini," imbuhnya.

"Bagi saya itu sangat disayangkan. Dia adalah pemain yang kami bawa ke EURO, pemain yang kami bawa ke Piala Dunia dan saya bicara dengannya usai Qatar, karena saya ingin memilihnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya