Ten Hag: Jangan Bandingkan Kobbie Mainoo dengan Seedorf

Kobbie Mainoo
Sumber :
  • IG: Kobbie Mainoo

Inggris – Manajer Manchester United, Erik ten Hag membela anak asuhnya, Kobbie Mainoo. Gelandang muda tersebut dianggap sang juru taktik dibandingkan, tapi tidak secara adil.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Kini banyak yang menyamakan Mainoo dengan mantan pemain Timnas Belanda, Clarence Seedorf. Keduanya dianggap memiliki tipe permainan yang serupa.

Akan tetapi, bagi ten Hag perbandingan tersebut tidaklah adil. Dia merasa Mainoo yang masih berusia 18 tahun berhak untuk menentukan ke arah mana perkembangan dirinya berlanjut.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

"Saya pikir jangan pernah membandingkan satu pemain dengan pemain lain. Karena Kobbie Mainoo dan para pemain lain, mereka membangun identitasnya sendiri," kata ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Keahlian dalam bermain menurut sang juru taktik akan melekat kepada sang pemain itu sendiri. Begitu pula dengan Mainoo yang memiliki tipe, dan tidak ada hubungan dengan pemain lain.

"Jangan bandingkan siapa pun. Keahliannya, itu tipikal sekali. Dan Kobbie Mainoo, tidak ada hubungannya dengan pemain lain," tutur ten Hag.

Juru taktik berkepala plontos itu berharap ke depan Mainoo akan jadi diri sendiri dan dikenal karakternya khasnya. Dia bisa hebat seperti Seedorf, atau bahkan lebih baik lagi.

"Tentu saja dia bisa belajar dari pemain lain, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Tapi, Kobbie Mainoo adalah Kobbie Mainoo. Dia punya potensi besar dan saya yakin dia akan punya karier besar."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya