Babak I : MU Tertinggal 0-1 dari Blackburn

Brett Emerton
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Manchester United untuk sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Blackburn Rovers, Sabtu, 14 Mei 2011. Blackburn memimpin babak I lanjutan Premier League 2010/2011 ini lewat gol Brett Emerton.

Bertanding di markas Manchester United Blackburn Rovers, Ewood Park, MU tetap percaya diri tampil menyerang. Di awal babak pertama, Setan Merah bahkan sudah nyaris menjebol gawang tuan rumah Blackburn Rovers.

Adalah Nani yang pertama kali membuat pendukung Blackburn menahan nafas. Sayang tandukannya pada menit ke-3 masih membentur mistar gawang.

Nani kembali mengancam gawang Blackburn yang dikawal Paul Robinson pada menit ke-9. Namun tendangan keras Nani juga masih belum menemui sasaran.

Tekanan bertubi-tubi dari MU tak membuat Blackburn panik. Tuan rumah tetap tenang dalam membangun serangan balasan.

Blackburn membuka peluang pada menit ke-11 lewat Christoper Samba. Namun tendangan kerasnya masih melambung di atas mistar gawang MU yang kali ini dikawal oleh Tomasz Kuszczak.

Kerja keras Blackburn akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Tuan rumah berhasil menjebol gawang Setan Merah lewat tendangan keras Brett Emerton memanfaatkan umpan silang gelandang,Martin Olsson.

Ketinggalan 0-1 membuat MU semakin lebih meningkatkan tempo permainannya. Namun kokohnya barisan pertahanan Blakcburn masih mampu mematahkan serangan-serangan pasukan Sir Alex Ferguson.

MU mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan saat Javier Hernandez mendapat ruang tembak pada menit ke-35. Sayang bola masih mampu ditepis kiper Blackburn, Paul Robinson.

Penampilan gemilang Robinson berlawanan dengan kiper MU, Tomasz Kuszczak. Kiper pengganti Edwin van der Sar itu terlihat tegang sepanjang babak pertama.

Bahkan di penghujung babak kedua, kiper asal Polandia itu melakukan blunder saat menerima back pass. Bola yang sudah dikuasainya di depan gawang nyaris berhasil direbut pemain lawan meski akhirnya tidak sampai berbuah gol.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Hingga babak pertama berakhir MU tetap tertinggal 0-1 dari Blackburn. Manchester United hanya butuh hasil imbang dalam duel ini untuk memastikan gelar juara Premier League 2010/2011.











Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024