Rooney Hattrick, MU Bantai Arsenal 8-2

Wayne Rooney (kanan) dan Ashley Young di pertandingan melawan Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Manchester United memuncaki klasemen sementara Premier League setelah membantai Arsenal 8-2, Minggu, 28 Agustus 2011. Bertanding di Old Trafford, tiga dari delapan gol Setan Merah dicetak striker Wayne Rooney.

Hattrick tersebut terjadi di menit 42, 64, dan penalti di menit 82. Sisa empat gol lagi dicetak Danny Welbeck di menit 22, Ashley Young ('28 dan '90), Nani ('67), dan Park Ji Sung ('70). Sedangkan dua gol Arsenal disumbang Theo Walcott di masa injury time babak pertama dan Robin Van Persie di menit 74.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Pertandingan dari awal babak pertama memang sudah dikuasai Setan Merah.  Masuk babak kedua, MU menancapkan dominasinya hanya tiga menit setelah paruh kedua dibuka dengan tendangan Ashley Young. Kiper Szczesny harus mendorong bola ke atas mistar untuk menyelamatkan gawangnya.

Masuk menit 63, Arsenal mulai kedodoran dan kebobolan tiga gol dalam tempo enam menit. Dimulai ketika MU mendapat hadiah tendangan bebas setelah Rooney diganjar di depan kotak penalti. Rooney tanpa kesulitan menempatkan bola ke pojok kanan jala Arsenal. Kiper Szczesny malah tak sempat beraksi dan hanya termangu melihat jalannya bola.

Masuk menit 67, gantian Nani yang memanfaatkan lowongnya pertahanan Arsenal dan dengan mudah mencetak gol kelima buat MU. Unggul lima gol membuat manajer MU Sir Alex Ferguson mencoba menurunkan tempo permainan dengan menarik Nani dan Anderson.

Keduanya diganti Park Ji Sung dan Ryan Giggs di menit 68. Keputusan yang tepat karena hanya tiga menit berselang, Park Ji Sung mampu mencetak gol keenam untuk Setan Merah.

Masuk menit 74, Van Persie sempat menipiskan skor lewat tendangan voli di depan gawang MU. Namun, gol Van Persie itu memakan tumbal setelah dua menit kemudian rekan setimnya, Carl Jenkinson diusir wasit setelah menabrak Javier Hernandez di kotak penalti.

Menit 80, MU mencetak gol ketujuh sore waktu setempat lewat penalti Rooney. Tendangan ini didapat setelah Patrice Evra dijatuhkan di kotak terlarang dan Rooney dengan tenang mencetak gol ketujuh sekaligus hatrrick-nya hari itu.

Sedangkan gol terakhir akhirnya diciptakan Young di masa injury time. Gol tersebut menutup skor menjadi 8-2 untuk keunggulan Setan Merah sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Line Up Kedua Tim
TEAMS: Man Utd: De Gea, Smalling, Jones, Evans, Evra, Nani (Park'68), Cleverley, Anderson (Giggs'68), Young, Rooney, Welbeck (Hernandez'36).

Arsenal: Szczesny, Jenkinson, Djourou, Koscielny, Traore, Ramsey, Coquelin (Oxlade-Chamberlain'62), Rosicky, Walcott (Lansbury'84), van Persie (Chamakh'84), Arshavin 

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024