Benfica Vs Manchester United

MU Awali Marathon 4 Laga dalam 11 Hari

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Laga di kandang Benfica, Estadio da Luz, dini hari WIB nanti akan sangat diwaspadai Manchester United. Laga ini bukan hanya berat, tapi juga menjadi perhitungan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Tak lain karena jadwal padat yang harus dijalani MU. Setan Merah akan menjalani jadwal marathon tampil 4 kali laga dalam waktu 11 hari.

"Kini, kami memasuki fase dimana akan menghadapi Benfica, Chelsea pada Minggu, Leeds United pada Selasa (pekan depan), lalu Stoke pada Sabtu pekan depan," kata Ferguson kepada ESPN.

Bigmatch menjamu Chelsea di Old Trafford, Minggu 18 September 2011 juga akan menyita perhatian Ferguson. Bukan mustahil, ia akan menarik ke luar beberapa pilarnya saat melawan Benfica jika posisi MU sudah aman.

"Seharusnya, tim utama yang bermain, karena saya sangat menaruh perhatian kepada laga melawan Benfica. Saya belum menentukan siapa saja yang akan tampil. Tapi, sejauh ini semua pemain yang saya pasangselalu tampil bagus."

Faktor kelelehan dan cedera menjadi perhatian Sir Alex. Lini belakang MU kini tinggal menyisakan lima pemain setelah Rio Ferdinand masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Tom Cleverley juga tak dibawa ke Portugal menyusul cedera saat menang besar 5-0 atas Bolton Wanderers. Praktis, MU hanya membawa 19 pemain ke kandang Benfica.

"Laga ini tak mudah bagi kami. Tapi, juga akan sulit bagi Benfica," lanjut Ferguson.

Sir Alex kembali mengandalkan duet striker utama Setan Merah: Wayne Rooney dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Untuk sementara, duet ini sudah menyumbang 10 gol dalam empat laga awal MU di Premier League musim ini. Rooney juga menjadi top skorer sementara Premier League dengan torehan delapan gol.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024