Fulham vs Manchester City

Mancini Enggan Anggap Remeh Fulham

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews- Manchester City berpeluang ke puncak klasemen Premier League saat menghadapi Fulham di Craven Cottage, Minggu 18 September 2011. Di atas kertas The Citizens tak akan meraih kesulitan meraih poin penuh dari Fulham.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Jika melihat posisi ManCity dengan Fulham di klasemen memang bak langit dan bumi. ManCity sedang berbagi puncak klasemen dengan Manchester United, sedangkan The Cottagers terpuruk sebagai juru kunci klasemen tanpa pernah meraih kemenangan.

Meski diunggulkan untuk meraih kemenangan, manajer ManCity Roberto Mancini enggan menganggap remeh Fulham.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

"Hal penting bagi kami, sama halnya dengan semua tim yang berlaga di Premier League dan Champions League, adalah memiliki waktu istirahat yang cukup antara satu pertandingan ke pertandingan lain,” ujar Mancini seperti dilansir Associated Press.

“Sangat penting untuk mendapat istirahat dengan baik. Itu sulit namun inilah sepakbola pada 2011. Saya tak berpikir untuk selalu menang, namun kami terus mencoba untuk menang. Kami tahu pertandingan melawan Fulham akan ketat karena mereka tangguh di kandang,” lanjutnya.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Peluang City merebut puncak klasemen sangat terbuka karena pada pekan ini, MU akan menjamu lawan yang tangguh, Chelsea. Secara khusus, Mancini memuji rival sekota ManCity itu dan bertekad bisa meniru keberhasilan MU.

"MU adalah tim hebat. Mereka terbiasa menang sejak lama. Mereka memiliki pemain yang hebat. Ketika mereka bertanding melawan Arsenal, saat sudah mencetak dua atau tiga gol, mereka tetap berusaha mencetak gol. Kami membutuhkan mental seperti itu," ungkap Mancini.

Sementara itu, kapten Fulham, Danny Murphy memperingatkan rekannya untuk memperketat lini pertahanan karena menganggap ManCity memiliki penyerang yang tangguh.

"Kami perlu bertahan dengan sangat baik untuk mendapatkan hasil positif, karena ManCity memiliki keunggulan dalam penyerangan. Maka kami membutuhkan penampilan luar biasa,” ungkap Murphy.(bow)

Prediksi Line-up

Fulham (4-4-2): Schwarzer; Kelly, Hangeland, Senderos, Riise; Duff, Sidwell, Murphy, Dempsey; Dembele, Zamora.

Man City (4-2-3-1): Hart; Richards, Kompany, Lescott, Kolarov; Y Toure, Barry; Silva, Aguero, Nasri; Dzeko.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya