Kiper Everton: Gol Saya Karena Angin

Gol Tim Howard ke gawang Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews – Kiper Everton, Tim Howard menghibur kiper Bolton Wanderers, Adam Bogdan setelah mencetak gol sensasional dari jarak 102 meter dalam lanjutan Premier League di Goodison Park, Rabu 4 Januari 2012 (Kamis dini hari WIB).

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

“Saya langsung berbicara kepadanya saat itu dan saya memberitahunya bahwa saya merasakan apa yang dia rasakan. Itu bukan tempat yang baik baginya. Saya pernah merasakan itu, beberapa waktu lalu dan itulah mengapa saya tidak merayakannya,” kata Howard seperti dilansir Sky Sports, Kamis 5 Januari 2012.

“Saya sangat senang bahwa kami memimpin dan berharap bisa mendapatkan 3 poin, namun itu bukanlah perasaan yang baik untuk penjaga gawang, itu benar-benar mengerikan,” lanjutnya.

Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak

Sayang, gol dari Howard itu tetap tidak bisa menyelamatkan The Toffees, julukan Everton, dari kekalahan di kandang sendiri, Goodison Park. The Trotters berhasil membalikkan kedudukan menjadi 1-2 melalui gol David N'gog dan Gary Cahill.

Howard saat ini tercatat sebagai kiper keempat yang mampu mencetak gol lewat open play di sepanjang sejarah Premier League. Sebelumnya Peter Schmeichel, Brad Friedel dan Paul Robinson juga melakukan hal yang sama. Namun kiper Amerika Serikat itu tetap pilih merendah dan menyebut golnya karena faktor angin.

Lawan Everton, MU Tak Sediakan Bangku untuk Mou?

“Untuk keempat bek dan kiper di akhir, ada angin berputar yang mengerikan. Anda bisa melihat semua orang salah memperhitungkan waktu. Bek salah membuang bola yang biasa mereka lakukan di lapangan,” kata Howard.

“Saya rasa angin adalah kondisi tersulit untuk bermain. Salju, hujan, dan matahari tak masalah, namun angin benar-benar memainkan trik untuk Anda,” tutup kiper 32 tahun ini.

Nama John Stones terdaftar di situs resmi UEFA sebagai pemain ManCity

Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity

ManCity belum mengeluarkan pernyataan resmi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016