Arshavin Pulang Kampung, Samba Digaet Anzhi

Andrei Arshavin
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAbola - Dua klub Rusia berhasil menggaet dua pemain Premier League. Bursa transfer Rusia memang berbeda dengan kebanyakan klub Eropa lainnya. Jika kebanyakan selesai di akhir Januari, bursa di liga Rusia justru berakhir pada 24 Februari 2012.

Seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu 25 Februari 2012, klub Zenit St Petersburg sukses memulangkan kembali bintang mereka, Andrei Arshavin dari Arsenal. Pemain asal Rusia itu sudah mengumumkan berita kepindahan lewat situs pribadinya.

Ia menuliskan: "Saya sudah pindah ke Zenit dengan status pinjaman. Saya akan menggunakan nomor 29 selama di Zenit."

Memang, sebelum bergabung dengan Arsenal pada 2009, dengan nilai transfer £15 juta atau sekitar Rp215 miliar, Arshavin memulai kariernya di Zenit. Ia membantu Zenit meraih gelar juara Piala UEFA (sekarang Liga Eropa). Dirinya sudah membukukan 236 penampilan dan 76 gol.

Kepindahan Arshavin dinilai tepat karena di musim ini dirinya sudah kalah bersaing dengan pemain muda Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain. Ia bahkan menjadi tertuduh saat Arsenal dikalahkan Manchester United pada laga lanjutan Premier League, 22 Januari 2012. Saat itu, Arshavin gagal menutup gerak Antonio Valencia sehingga ia dengan leluasa mengumpan bola ke Welbeck, yang berujung gol untuk MU.

Sementara itu, klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala sukses memboyong pemain Blackburn Rovers Christopher Samba. Samba, yang sudah tidak masuk skuad Blackburn sejak awal Januari lalu, memang bertekad untuk hengkang.

Di Anzhi, Samba akan dilatih oleh mantan caretaker Chelsea, Guus Hiddink, yang sudah dikontrak klub yang berbasis di Republik Dagestan tersebut, hingga akhir musim. Bek 27 tahun itu juga akan merumput bersama mantan bintang Inter Milan Samuel Eto'o.

Bawa Zenit Lolos Sempurna, Ini Komentar Villas-Boas
Pelatih Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti

Pelatih Ini akan Kembali ke Klub Lama

Luciano Spalletti, kandidat kuat pelatih AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2016