Kiper di Liga Inggris Kembali Diserang Suporter

Kiper Wycombe, Jordan Archer, diserang fans Gillingham
Sumber :
  • dailymail.co.uk

VIVAbola - Kekerasan terhadap kiper oleh fans kembali terjadi di Liga Inggris. Kali ini yang menjadi korban adalah kiper Wycombe Wanderers, Jordan Archer, ketika menghadapi Gillingham pada pertandingan League Two (Divisi Empat), Senin 4 Februari 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Insiden itu terjadi pada pertandingan Wycombe melawan Gillingham di Stadion Priestfield saat memasuki injury time. Archer yang berusaha mengambil tendangan gawang, diserang oleh salah satu fans Gillingham dari belakang.

Archer, yang sedang membungkuk untuk mengatur posisi bola, tiba-tiba ditabrak. Keduanya kemudian terjatuh. Archer tampak kesal dan berusaha menghampiri fans tersebut. Di saat bersamaan, seorang petugas keamanan membekuk fans tersebut dan menjatuhkannya ke lapangan.

Tips Jemaah Haji saat Tinggalkan Hotel untuk Beribadah di Masjid Nabawi

Sang suporter yang belum terindentifikasi, diyakini kesal dengan sikap Archer yang mengulur-ulur waktu setelah Wycombe unggul 1-0.

"Kami tidak senang salah satu suporter kami bertindak seperti itu. Itu gila. Ketika dia bangun besok pagi, saya yakin dia akan terkejut, terluka dan kecewa atas tindakannya. Itu bukan sikap suporter kami," ujar manajer Gillingham.

Sementara itu, pihak Wycombe, melalui manajer Gareth Ainsworth, akan menentukan sikap klub. Wycombe kemungkinan besar akan mengirim surat protes ke Asosiasi Sepakbola Inggris (FA).

"Jordan bisa menjaga dirinya sendiri, tapi itu bukan pemandangan yang bagus. Ini sebuah insiden lainnya, tapi sebagai klub, kami akan membicarakan masalah ini dan menentukan sikap," tegas Ainsworth.

Oktober 2012 lalu, kiper Sheffield Wednesday, Chris Kirkland, juga sempat mendapat serangan dari salah satu fans Leeds United. Bahkan, mantan kiper Liverpool itu sempat menerima pukulan di bagian wajah.

Ada Oxford United, 3 Klub Eropa Ini Melesat dengan Pemilik Konglomerat Indonesia

Sedangkan pada Desember 2012, kiper Manchester City, Joe Hart, berkonfrontasi dengan salah satu fans yang berusaha menyerang bek Manchester United, Rio Ferdinand. (one)

Hari Mengerikan Bagi Pemain dan Manajer Aston Villa

Fans sudah merasa muak karena Villa tak mampu menang dalam 9 laga.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2016