ManCity Sukses Amankan Posisi Runner-up

Pemain Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manchester City berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen Premier League setelah sukses mengalahkan tuan rumah Reading 2-0. Meski masih menyisakan laga pamungkas, The Citizens dipastikan tak akan terkejar Chelsea yang kini berada di posisi ketiga.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menariknya, kemenangan ini menjadi yang pertama ManCity tanpa Roberto Mancini yang baru saja dipecat. The Citizens mendatangi Madejski Stadium, Rabu 15 Mei 2013 dipimpin asisten pelatih Brian Kidd. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak Sergio Aguero dan Edin Dzeko.

Dengan kemenangan ini, ManCity total mengoleksi 78 poin atau unggul enam poin dari Chelsea. Sementara itu, Reading yang sudah dipastikan terdegradasi tak beranjak dari posisi 19 dengan koleksi 28 poin dari 37 pertandingan.

Pada pertandingan ini, The Citizens turun dengan duet Argentinya, Aguero dan Carlos Tevez. Namun The Citizens harus menunggu hingga menit 40 untuk dapat menjebol gawang Reading. Menyelesaikan kerja sama Milner dan Silva, sepakan Aguero sukses menjebol gawang Reading.

Setelah skor 1-0 bertahan hingga turun minum, The Citizens mencoba tak mengendurkan serangan meski telah unggul. Yaya Toure beberapa kali menciptakan peluang emas meski harus berujung kegagalan.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

The Citizens baru mampu menggandakan keunggulan di dua menit menjelang bubaran. Menerima bola dari David Silva, Dzeko yang berdiri bebas di dalam kotak penalti sukses menjebol gawang Reading sekaligus mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan The Citizens. Skor ini akhirnya bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain:
Reading:
McCarthy, Gunter, Morrison, Mariappa, Kelly, Karacan, Guthrie, McCleary, McAnuff (Blackman 69'), Robson-Kanu, Pogrebnyak (Le Fondre 62')

ManCity: Hart, Richards, Kolo Toure (Maicon 15'), Lescott, Clichy, Yaya Toure, Barry (Javi Garcia 58'), Milner, Silva, Tevez, Aguero (Dzeko 62')

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016