Orang Kepercayaan Mourinho di Madrid Resmi Latih Klub Inggris

Aitor Karanka (kiri) berbicara dengan Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Middlesbrough secara resmi menunjuk Aitor Karanka sebagai pelatih baru klub Championship itu. Karanka sendiri merupakan orang kepercayaan Mourinho saat masih menukangi Real Madrid.

Kenalkan Kiper Tim Gurem yang Gagalkan Penalti Rooney & CR7

Karanka akan menggantikan Tony Mowbray di Riverside Stadium setelah bersedia meneken kontrak berdurasi 2,5 tahun yang disodorkan klub. Sebelumnya, Karanka memang memilih menganggur setelah Mourinho kembali Chelsea.

"Saya telah 3 tahun bersama Jose Mourinho dan dia selalu mendukung saya setiap hari. Saya belajar banyak dari dia dan stafnya. Dan saya rasa saya siap untuk memulainya (sebagai pelatih kepala)," kata Karanka dilansir Soccerway.

Statistik Memalukan MU Terus Berlanjut

"Anda dapat belajar segalanya dari dia, baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia sangat luar biasa. Dia nomor satu," lanjut mantan pilar Real Madrid di era akhir 1900an itu.

Karanka sendiri mengaku telah meminta pertimbangan Mourinho sebelum memutuskan menerima pinangan Middlesbrough. "Saya telah berbicara dengan dia dan dia menyarankan saya untuk datang ke sini," ujar Karanka.

"Ini sebuah hari yang sangat penting bagi saya. Ini kerja pertama saya dan hal terbaik akan saya lakukan untuk klub," tegasnya.

Van Gaal Jengkel Pemainnya Tidak Mampu Cetak Gol

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Jonathan Woodgate saat masih membela Middlesbrough.

Eks Bintang Madrid Jadi Pemandu Bakat untuk Liverpool

Kontrak Woodgate sudah habis bersama Middlesbrough.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016