Mourinho Memburu "Oezil Baru" dari Hamburg

Hakan Calhanoglu
Sumber :
  • sky sport

VIVAbola - Satu lagi pemain yang masuk radar Chelsea. Hakan Calhanoglu dikabarkan menjadi salah satu target utama Jose Mourinho musim depan.

Memang tak banyak yang mengenal Calhanoglu, karena dia merupakan pemain muda di Hamburg SV. Tapi, soal telenta, pemain 20 tahun tersebut tidak perlu diragukan.

10 gol telah dipersembahkan Calhanoglu dari 30 penampilannya di Hamburg sejauh ini. Catatan yang menempatkan pemuda berdarah Turki tersebut sebagai top scorer kedua klub di bawah Pierre Lasogga dengan 12 gol.

5 Klub Kurang Terkenal yang Pernah Juara Liga Champions

Yang menarik, rekor itu diraihnya dalam posisi sebagai gelandang, bukan penyerang yang memang diberikan mandat menjadi juru gedor utama tim.

Calhanoglu mulai mencuri perhatian publik di awal musim lewat gol tendangan bebas spektakulernya ke gawang Borussia Dortmund. Dia melesakkan "si kulit bundar" dari jarak sekitar 41 meter.

Gaya bermain Calhanoglu pun kini mulai disejajarkan dengan playmaker Arsenal, Mesut Oezil. Bahkan, banyak yang mengatakan dia punya prospek lebih bagus ketimbang mantan punggawa Werder Bremen serta Real Madrid itu ke depannya.

Penampilan Calhanoglu tentu saja menarik minat banyak pihak, Chelsea salah satunya. Menurut Daily Mail, tim asal London itu malah dilaporkan telah mengontak pihak Hamburg untuk membuat kesepakatan transfer. Mourinho kepincut dengan bakatnya.

Chelsea kemungkinan mengajukan tawaran awal sebesar £7,5 juta, tapi pihak Hamburg diyakini baru melepas asetnya tersebut jika ada yang mau menebus £12 juta. Kemungkinan Hamburg melepas Calhanoglu cukup terbuka, karena mereka kini tengah dalam kondisi kritis, berada di tepi jurang zona degradasi. (art)

Pertandingan Hamburg SV vs Bayern Munich

2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg

Bomber Bayern sudah mencetak 17 gol dalam 17 pertandingan.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2016