Dipecat Aston Villa, Lambert Kantongi Rp39 Miliar

Roberto Mancini (kanan) bersitegang dengan Paul Lambert
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id
LIVE MATCH: MU Unggul Tipis Atas Villa di Babak I
- Paul Lambert harus mengakhiri masa baktinya bersama Aston Villa. Pelatih yang sebelumnya sempat sukses mengantar Norwich City ke Premier League tersebut diberhentikan, setelah The Villans terjerembab ke zona degradasi Premie League 2015.

LIVE MATCH: Susunan Pemain MU Vs Aston Villa

Tanda-tanda pemecatan Lambert sebenarnya sudah terlihat sesaat, setelah Villa kalah 0-2 dari Hull City pada 10 Februari lalu. Menurut laporan independent.ie, biasanya petinggi Villa, Randy Lerner, selalu menelepon Lambert, setiap selesai pertandingan. Namun, kali ini Lerner tidak melakukan hal itu. Diduga, keputusan untuk memecat Lambert telah diambil malam itu juga.

Aston Villa sudah mengumumkan pemecatan Lambert yang baru memperpanjang kontrak pada September lalu. Dalam pernyataan resminya, manajemen mengucapkan terima kasih atas pengabdian Lamber selama ini dan berdoa semoga pelatih berusia 45 tahun itu sukses.

Lihat berita lengkapnya pada tautan ini.

Meski dianggap gagal, Villa tetap membayar kompensasi atas pemecatan Lambert. Nilainya terbilang fantastis, yakni sebesar £2 juta, atau setara dengan Rp39 Miliar.

Lambert mulai menangani Aston Villa sejak 2012 lalu. Dia hadir menggantikan manajer sebelumnya, Alex McLeish. Lambert didatangkan, karena mampu mendongkrak prestasi tim sebelumnya, Norwich City hingga promosi ke Premier League.

Sayang, dia gagal mengulang kesuksesannya bersama Villa. Bersama Lambert, The Villans justru terjun bebas ke jurang degradasi. Saat ini, Villa berada di posisi 18 dengan 22 poin dari 25 laga. Sejak menukangi Villa, Lambert telah melewati 440 laga dengan 172 kemenangan, 104 hasil imbang, dan 164 lainnya berujung dengan kekalahan. (asp)

Baca juga:

Eks Striker MU Minta Manajer Aston Villa Dipecat

Hajar Villarreal, Satu Kaki Barca Injak Final Copa Del Rey

Hasil Lengkap Sepakbola: MU, City sampai Barca Berpesta Gol

Dianggap 'ABG', Bintang Liverpool Ditolak Penyanyi Cantik

Bek Everton, John Stones

Guardiola Bisa Buat Stones Seperti Pique

ManCity tengah berupaya membajak Stones dari Everton.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016