Van Gaal Akui Masa Depan De Gea di MU Kian Tak Pasti

David De Gea
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
– Spekulasi masa depan David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United terus berkembang dengan liar.Pelatih MU, Louis van Gaal, mengakui bila kiper asal Spanyol tersebut belum pasti akan tetap bertahan dalam timnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

De Gea memang masih memiliki sisa kontrak hingga akhir musim depan di Old Trafford, akan tetapi hingga saat ini belum ada kesepakatan soal kontrak baru dari pihak MU. Beredar kabar, MU sudah siapkan gaji besar pada mantan kiper Atletico Madrid tersebut.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Ini tak lain demi memagari kiper berusia 24 tahun tersebut, yang terus mendapat godaan dari tim-tim besar Eropa macam Real Madrid. Van Gaal menyebut peluang De Gea kembali ke Madrid memang cukup besar.


"Sebuah transfer adalah proses. Dia (De Gea) harus membuat keputusan. Kami telah memberikan penawaran kontrak luar biasa kepadanya. Kami ingin dia bertahan," ujar Van Gaal, dilansir
BBC Sports.


"Namun, saya juga menganalisis posisinya. Dia berasal dari Spanyol dan bermain untuk timnas. Sekarang, klub Spanyol (Madrid) datang. Kekasihnya orang Spanyol. Ayah dan Ibunya datang ke sini dua pekan sekali untuk menyaksikannya bermain. Jadi, ini akan menjadi situasi sulit baginya," ujarnya.


Van Gaal mengakui peran besar De Gea untuk MU di musim ini, hingga sukses membawa tim finis di posisi empat besar. Namun, pelatih asal Belanda ini ingin kiper berusia 24 tahun itu bertahan dan segera memutuskan masa depannya bersama Setan Merah.


"Saya juga tidak perlu mengatakan kepentingan MU karena dia bisa merasakannya setiap hari. Anda bisa lihat reaksi luar biasa dari suporter ketika dia ditarik keluar saat melawan Arsenal. Dia sangat layak dipuji dan dia harus memutuskan (masa depannya)," ujarnya.


Saat bermain imbang 1-1 kontra Arsenal di Old Trafford, De Gea harus ditarik keluar dan digantikan oleh Victor Valdes pada menit 74 karena cedera. Itu juga menjadi debut Valdes di MU, dan Van Gaal belum memutuskan bila mantan kiper Barcelona itu nantinya akan menggantikan posisi De Gea sebagai kiper utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya