'Musim Depan Falcao Akan Lebih Tajam'

Striker MU, Radamel Falcao usai mencetak gol ke gawang Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bergaji tinggi, namun tampil kurang menggigit. Mungkin itu lah kalimat yang pantas ditujukan kepada penyerang Manchester United, Radamel Falcao.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Penyerang asal Kolombia ini dipinjam dari Manchester United dari AS Monaco awal musim ini. Meski berstatus pinjaman, gaji Falcao terbilang tinggi.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Manajemen Setan Merah harus mengeluarkan dana sebesar £265ribu (setara dengan Rp5,1 miliar) per pekan.


Dengan gaji tinggi, tak lantas membuat Falcao tampil gemilang di Old Trafford. Sempat dibekap cedera, dan sering menjadi pemain cadangan, ketajaman Falcao jauh menurun.


Kondisi ini yang membuatnya banyak menuai komentar negatif, terutama dari publik kota Manchester.


Meski demikian, Chris Smalling yakin ketajaman Falcao akan kembali musim depan. Selain itu, bek tengah United ini mengungkapkan penyebab utama penurunan performa Falcao musim ini.


"Dia mendapatkan cedera dalam perjalanannya. Ini berarti Anda belum tentu bisa konsisten berlatih setiap minggunya. Ini sangat memengaruhi penampilannya. Khusunya untuk penyerang yang harus mampu berlari untuk mencetak gol," ujar Smalling dikutip
Daily Star
.


Smalling melihat, kesempatan yang diberikan Louis van Gaal bisa menjadi momen untuk Falcao mengembalikan ketajamannya.


"Saya pikir, pelatih sudah memberinya kesempatan, dan ia berlatih dengan baik serta tetap bugar. Anda akan melihat dia akan lebih tajam dan lebih tajam lagi di laga pra-musim. Dia akan kembali tajam di musim selanjutnya," tutur Smalling.


Hingga saat ini, Falcao baru mencetak 4 gol dalam 29 kali penampilannya. Jumlah ini masih akan bertambah, jika ia dimainkan di laga terakhir Liga Inggris, kontra Hull City. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya