Depay Diproyeksikan Jadi Penerus CR7 dan Beckham di MU

Memphis Depay saat membela Timnas Belanda
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United menggantungkan harapan sangat besar buat rekrutan baru, Memphis Depay. Pemain muda Belanda itu dituntun bisa menggantikan peran dua legenda MU, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Depay resmi dibeli MU pada Mei lalu dengan harga €30 juta dari PSV Eindhoven. Pemain 21 tahun itu meraih sepatu emas Eredivisie, setelah mencetak 22 gol (tujuh tendangan bebas) dalam 30 laga musim lalu.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dan asisten pelatih MU Ryan Giggs percaya, Depay bisa mengisi sesuatu yang hilang sejak CR7 dan Beckham pergi. Sejak keduanya pergi, Setan Merah tidak memiliki pemain spesialis tendangan bebas.


"Satu hal yang hilang sejak kepergian Ronaldo dan David Beckham sebelumnya, adalah tendangan bebas. Dan Depay punya rekor bagus dalam hal tendangan bebas," kata Giggs seperti dikutip dari Sunday Times, Senin 29 Juni 2015.


Giggs tak menyangkal, terkadang gol tendangan bebas akan menjadi penentu di sebuah laga. Itulah sebabnya dia berharap Depay bisa menunjukkan ketajamannya dalam hal memaksimalkan tendangan bebas di MU.


"Jika bisa mencetak banyak gol dari tendangan bebas dan sepak pojok, maka itu akan membuat perbedaan dan menjadi penentu kemenangan. Tak ada tekanan buatnya (Depay), tapi kami harap dia mencetak 10 gol tendangan bebas setiap tahun." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya